Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Bek Persib Asal Spanyol, Gaya Permainan Liga Indonesia Banyak Larinya

JAKARTANEWS.ID – BANDUNG: Bek baru Persib asal Spanyol, Alberto Rodriguez, mengungkapkan perbedaan gaya permainan sepak bola di Liga Indonesia dengan di Eropa.

Alberto mengaku butuh waktu untuk beradaptasi sepenuhnya dengan permainan Persib di Liga 1. Bek 30 tahun itu mengatakan gaya permainan di Liga 1 jauh berbeda dengan di Spanyol dan Eropa.

“Kalian tahu ya di Spanyol, di Eropa tentu berbeda dengan di Indonesia. Di Spanyol dan Eropa lebih pada kontrol, terus dari segi taktik juga berbeda.”

“Di Indonesia tentunya sepak bola lebih fisik, terus lebih banyak lari. Tentu lebih sering lari di Indonesia, terus ada ruang juga yang tercipta akhirnya harus ditutup,” ucap Alberto.

Alberto sudah bermain di dua laga bersama Persib di Liga 1 musim ini melawan Madura United dan Arema FC. Sayang di kedua laga itu Tim Maung Bandung hanya mampu meraih hasil imbang. Alberto pun tak sabar untuk segera tampil di laga Persib vs Dewa United untuk meraih kemenangan pertama.

“Jadi, sudah enggak sabar untuk melanjutkan lagi pertandingan berikutnya, belajar lagi, terus supaya bisa membantu tim dan Persib. Feeling good buat pertandingan ketiga,” ujar Alberto.

Terkait adaptasi bahasa di dalam skuad, Alberto memastikan hal itu bukan masalah berarti. Mantan bek CD Lugo itu mengaku terus berusaha menjalin komunikasi lebih baik lagi di dalam dan luar lapangan.

“Tapi kalau adaptasi dengan tim berjalan sangat lancar, sangat mudah. Enggak sabar dengan pertandingan ketiga. Terus bahasa Inggris (saya) juga, bisa tapi yang basic. Jadi memang harus belajar lagi, bahasa Inggris sudah lebih baik untuk berkomunikasi dengan tim,” kata Alberto. (Amin)

Tinggalkan Balasan