Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Program IBL Playground, Lapangan RW 06 Taman Mangu Indah Jadi Percontohan Pengembangan Basket di Tangerang

JAKARTANEWS.ID-TANGSEL: Indonesia Basketball League (IBL) melanjutkan program renovasi lapangan basket di sejumlah wilayah.

Kali ini,  dalam program bertajuk IBL Playground, operator liga basket kasta tertinggi di Indonesia itu melakukan renovasi lapangan basket RW 06 Taman Mangun Indah, Tangerang Selatan.

IBL merenovasi lapangan yang tak pernah sepi dipakai itu dengan tujuan agar perkembangan basket di Tanah Air semakin membaik.

Lapangan RW 06 Taman Mangu Indah dikelola oleh para penggiat olah raga yang tergabung dalam komunitas D’greenfield.

Dengan adanya renovasi ini, lapangan basket yang terletak di tengah pemukiman warga itu menjadi lebih baik dari segi kualitas dan kenyamanan dalam bermain.

Ini merupakan lapangan pertama di wilayah Tangerang Raya yang direnovasi IBL bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Head of marketing and business Development IBL Adrian Ariez menilai, alasan lapangan Taman Mangu Indah yang direnovasi karena banyaknya pecinta basket di wilayah itu.

“Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua bermain basket disini. Apalagi ada akademi TBA hingga komunitas. Jadi ini bentuk dukungan dan apresiasi kami agar kemajuan basket semakin bagus lagi,” kata Adrian di lokasi, Sabtu (15/7).

Sekertaris RW 06 Taman Mangu Indah Fajar Purnawijaya menilai,  revitalisasi yang dilakukan, diharapakn komunitas disekitar bisa semakin bersemangat berlatih.

“Komunitas dan masyarakat sekitar juga aktif menggunakan lapangan ini,” ujar Fajar.

Harapan sama juga diungkapkan, Ketua RW 06 TMI Hanief Arief.

Ia berharap, agar lapangan yang sudah direnovasi ini bisa dirawat dan dipergunakan dengan baik demi kemajuan basket di Indonesia.

“Semoga bisa bermanfaat bagi kemajuan basket khususnya  wilayah Banten,” jelas Hanief.

Sementara itu, Sekertaris Umum Perbasi Banten Andri Permana menilai, renovasi lapamgan yang digagas IBL dan Bank Mandiri ini dapat memacu peningkatan prestasi basket di wilayahnya.

“Ini menjadi langkah awal menjadikan basket jadi olahraga yang disukai dan dikenal masyarakat,” ujar Andri antusias.

Ia menilai IBL Playground bisa menjadi momentum bangkitnya basket Indonesia.

“Jadi dengan hadirnya lapangan yang semakin baik, maka basket kita bisa semakin berkembang,” ujar Andri seraya memuji Taman Mangu Indah sebagai tempat dimana perkembangan basket di Banten dibentuk.

Kehadiran IBL Playground mendapat sambutan meriah dari Akademi Basket TMI (TBA) dan TMI Ballers yang biasa berlatih di lapangan itu.

Head of CSR Departement Bank Mandiri, Diwangkoro Ratam memastikan, nantinya, renovasi lapamgan ini akan terus berlanjut di wilayah lainnya. Seperti di Tangerang dan Bogor.

Targetnya, ada puluhan lapangan yang direnovasi  lewat program IBL Playground.

“Kedepan kami akan melakukan program serupa di lokasi lain agar generasi muda dan masyarakat umum bisa bermain basket dengan nyaman sehingga bisa memacu prestasi di tanah air,” harap Diwangkoro. (Nugroho)

Tinggalkan Balasan