Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sosok Pendamping Komjen Wahyu Widada yang Gemar Photography

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Istri Komjen Wahyu Widada bernama Sri Wahyuswinta atau yang akrab dipanggil ibu Winta Wahyu Widada, memiliki hobi mengabadikan pemandangan alam.

Winta Wahyu Widada mendampingi suami Komjen Pol Wahyu Widada yang baru saja dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim Polri.

Wanita kelahiran Gombong, 4 April 1969 ini mempunyai kegemaran dalam bidang photography. Hobi Winta itu dilakukannya sejak berhenti dari pekerjaannya sebagai Marketing & Sales di PT Boehringer Ingelheim (Pharmaceutical Company) pada 2004 lalu.

Ibu dua orang putri ini menekuni kegemarannya dan mengikuti pelatihan photography. Kemudian Winta meluncur buku perdananya yang diberi judul “Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera”.

Buku tersebut berisikan hasil bidikannya mengenai keindahan panorama alam yang ada di Aceh. Jepretan keindahan alam itu dilakukannya selama 1 tahun menemani suaminya saat bertugas sebagai Kapolda  Aceh.

Winta Wahyu Widada memang sering mengabadikan pemandangan yang indah dengan kameranya. Winta merasa terapresiasi, jika foto hasil jepretannya bisa dinikmati  orang lain. Terlebih, apabila hasil fotonya bisa mengubah satu keadaan menjadi lebih baik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Komjen Wahyu Widada lahir di Sleman Yogyakarta, 11 September 1969. Wahyu  Widada juga dikenal sebagai lulusan terbaik Akpol 1991 dan meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Termasuk saat di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri, lagi-lagi Wahyu Widada menjadi lulusan terbaik. Selain itu, ia pernah menempuh pendidikan kejuruan seperti Sekolah Penerbang pada 1995 dan National Management Course (2002).

Wahyu Widada diketahui memiliki latar belakang reserse dan termasuk dalam jajaran perwira tinggi yang berprestasi.

Termasuk saat ini, karier Komjen Wahyu Widada menjadi Kabareskrim terbilang cepat. Pasalnya, jabatan Kabaintelkam yang sebelumnya dipegang Wahyu Widada hanya sekitar 4 bulan.

Sebelum ditunjuk menjadi Kabaintelkam pada 26 Februari 2023 lalu, Wahyu Widada menduduki posisi Asisten SDM Kapolri pada pertengahan 2021.

Di masa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini, Wahyu Widada memiliki peran penting. Wahyu Widada merupakan Ketua Tim Naskah makalah visi misi Listyo Sigit Prabowo saat menjadi calon Kapolri.

Selain itu, Wahyu Widada juga menjadi tim khusus (Timsus) pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J yang begitu menyorot perhatian publik, karena menyeret Ferdy Sambo yang saat itu menjabat Kadiv Propam sebagai tersangka. (Amin)

Tinggalkan Balasan