Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Tolak Munaslub Golkar, MKGR Dukung Kepemimpinan Airlangga Hartarto

JAKARTANEWS.ID- SURABAYA: Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir meminta kepada seluruh jajaran dan kader MKGR di Jatim untuk tegak lurus menjalankan kebijakan partai dan kebijakan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Penegasan itu disampaikan Adies saat menghadiri pelantikan empat organisasi jajaran Ormas MKGR Jawa Timur di Surabaya, Sabtu 15 juli 2023 ini sekaligus merespon isu panas tentang Munaslub Partai Golkar. Itu hanya riak-riak kecil saja dan Ormas MKGR akan tetap mengawal hasil Munas dan Rakernas dan mengawal Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Saya tegaskan, kita mendukung penuh kebijakan partai dan kebijakan Ketum Arlangga Hartarto,” ujar politisi Golkar Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menegaskan, jika saat ini Golkar di pusat tidak ada persoalan yang serius. Jika belakangan ada riak-riak kecil yang ingin menggelar munaslub menggantikan posisi Ketum Golkar Airlangga Hartarto, hal itu tidak mudah dilakukan.

“Ada syarat yang harus dilalui. Pertama jika di DPP menginginkan. Tetapi saat ini di pusat aman-aman saja dan tidak ada yang mengingkan. Kedua jika 2/3 pengurus DPD provinsi menginginkan. Nah ini tidak ada. Jadi sebaiknya kita bekerja menghadapi pileg dan pilpres untuk kemenangan partai,” pinta Wakil Ketua DPP Golkar Bidang Hukum ini.

Untuk itu lanjut Adies, pihaknya meminta kader MKGR di Jatim ung baru dilantik untuk memenangkan partai dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Ia berpesan kepada para calon legislatif (caleg) untuk bisa menambah jumlah wakil rakyat di legislatif.

Dalam pidato politiknya Adies Kadir juga meminta agar kader MKGR di Jawa Timur focus menambah kursi di DPR RI, DPRD Provisni dan Kabupaten/kota. Kalau di Surabaya saat ini ada 5 wakil di Kegislatif, ke depan bisa menambah menjadfi 7 kursi. Sidoarjo yang saat ini 4 kursi bisa tambah jadi 7,” ujar Adies.

Dikatakan bahwa dari 38 DPD Ormas MKGR Provinsi se Indonesia, sebanyak 32 telah dilakukan poelantikan dan hanya tersisa 6 provinsi. Komunikasi terus dilakukan dan diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa dilakhukan pelantikan.

Sementara itu empat organisasi jajaran DPD Ormas MKGR Jawa Timur yang dilantik DPD Gema (Generasi Muda) MKGR, Ketua Arif Fatoni SH (Ketua Golkar Kota Surabaya/ketua FPG DPRD Surabaya). Satuan Komando Garda Nasional (Garnas), ketua Adam Rusydi, S.Pd (Anggota DPRD Jatim), Ketua BPD GP (Gerakan Perempuan) Ormas MKGR Jawa Timur, Ketua Handayani Nurhidayati, SE dan Polmas (Pelopor Masyarakat), Ketuanya Agung Prasojo (Anggota DPRD Kota Surabaya).

Pelantikan empat organisasi jajaran dilakukan oleh Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto.

Pada momentum pelantikan, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir juga menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk MKGR Jawa Timur yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang membutuhkan. (Yudhie)

Exit mobile version