Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Dukung Andika Perkasa Cawapres Ganjar, KGN Jakarta Timur Akan Gelar Dukungan 1 Juta Tandatangan

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Organi relawan Kita Ganjar Nusantara (KGN) Jakarta Timur akan menggelar dukungan satu juta tanda tangan dukungan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Minggu (16/7/2023).

Ketua DPC KGN Jakarta Timur Ralian Jawalsen mengatakan, satu juta tanda tangan di atas spanduk sepanjang 6 meter dukungan masyarakat untuk Andika Perkasa dalam merespon hasil rapat jajaran DPC, PAC, dan jajaran 65 Ranting KGN se-Jakarta Timur.

“Dari hasil musyawarah mufakat pengurus se-Jakarta Timur dan hasil menampung aspirasi masyarakat mayoritas memilih Jenderal (Purn) Andika Perkasa layak untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres,” ucap Ralian, dalam keterang tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

Aktifis mahasiswa 1998 itu mengakui, bahwa partai politik yang memiliki kewenangan untuk memilih Capres dan Cawapresnya. Namun, jangan sampai mengabaikan aspirasi masyarakat.

Ralian mengatakan, dukungan satu juta tanda tangan yang dilakukan KGN Jakarta Timur adalah salah satu bagian demokrasi. “Kalau suara rakyat adalah suara Tuhan maka selayaknya untuk diapresiasi dengan baik oleh parpol yang mengusung Ganjar Pranowo,”tambah aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta.

Menurut Ralian, Andika senantiasa tampil ketika memimpin TNI, baik menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Panglima TNI senantiasa menampilkan keharmonisan dengan istri, Diah Erwany Trisnamurti Hendrawati.

“Salah satu syarat calon pemimpin yang baik adalah memiliki hubungan harmonis dengan istrinya. Andika adalah sosok kepala keluarga yang baik dalam rumah tangganya. Negara kuat ditunjukan keluarga yang harmonis,”tukas Ralian.

Lebih lanjut, Ralian mengatakan, KGN Jakarta Timur akan terus menjemput aspirasi masyarakat dengan satu juta tanda masyarakat di berbagai tempat di wilayah masyarakat Jakarta Timur.

“Kami akan menggalang dukungan satu juta tandatangan masyarakat untuk Cawapres di wilayah Jakarta Timur. Kalau sudah dapat akan kami hentikan dan sampaika kepada partai pengusung,” ujar Ralian.

Perlu diketahui, partai yang mengusung Ganjar Pranowo, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura. (Ral)

Tinggalkan Balasan