Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Hoegeng Award 2023, Gus Fawait Sebut Cara Polri Benahi Pelayanan Masyarakat

JAKARTANEWS.ID -SURABAYA: Gelaran Hoegeng Awards 2023 yang digelar oleh instansi Polri tidak hanya diapresiasi oleh tokoh nasional. Tokoh Jawa Timur pun menganggap acara tersebut sebagai suatu teroboson positif di tubuh Polri.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, Hoegeng Awards 2023 akan memacu semangat anggota Polri untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tentu ini adalah langkah kongkrit dari polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk memacu semua anggota polri baik dilevel nasional provinsi maupun di daerah-daerah bahkan sampai di pelosok pelosok yang kita tau kehadirannya sangat terasa bagi masyarakat bagi ketertiban,” kata Gus Fawait, Minggu 16 Juli 2023.

Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) ini menilai, acara seperti demikian adalah bentuk komitmen Polri untuk selalu melakukan pembenahan di internal instansi. Menunjukkan bahwa aura positif wajah Polri sebagai pengayom masyarakat benar adanya.

“Ini adalah bentuk komitmen polri melakukan pembenahan menjadikan polri bukan ditakuti oleh masyarakat tetapi dihormati mewujudkan polri sebagai mitra dari masyarakat,” katanya.

Gus Fawait mengatakan, akan ada efek domino diselenggarakannya Hoegeng Awards 2023. Salah satunya menjadi contoh bagi instansi lain di tubuh pemerintahan untuk turut mengadakan acara serupa. Tentunya dengan semangat pembenahan, memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Tentu teroboson Hoegeng Awards 2023 menjadi sebuah terobosan yang bisa ditiru oleh instansi lain,” ujar politisi Jember-Lumajang ini.

Ia melanjutkan tidak salah jika Jenderal Hoegeng dikenang dengan acara sedemikian rupa oleh instansi Polri. Mengingat Jenderal Hoegeng sendiri adalah sosok Polisi tauladan yang pernah dimiliki Indonesia. Ia berharap semua pihak dapat mengambil contoh positif dari perilaku dan budi Jenderal Hoegeng, hal tersebut juga agar terus mengingat sejarah bahwa ada sosok Polri yang sangat dicintai masyarakat, diingat bahkan ketika sudah lama meninggal.

“Saya pikir Hoegeng Awards 2023 ini bagian usaha Polri agar supaya ajaran dari Bung Karno yang sangat populer dengan jasmerah. Karena bagaimana sosok Pak Hoegeng begitu sangat luar biasa menginspirasi banyak pihak, bahkan bukan hanya di tubuh Polri juga bagi banyak masyarakat Indonesia,” katanya.

Tidak lupa, secara pribadi Gus Fawait mengucapkan selamat atas terlaksananya Hoegeng Awards 2023. Pihaknya juga berkomitmen akan selalu mendukung Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya sebagai Presiden Laskar Shalawat Nusantara mengucapkan apresiasi dan mendukung adanya pagelaran Hoegeng Awards 2023, sehingga memicu anggota Polri berlomba-lomba menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat. Saya yakin jika Polri kuat, NKRI juga kuat,” katanya.(yudhie)

Tinggalkan Balasan