Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Italia Juara Euro U-19 2023, Gol Tunggal Dicetak Michael Kayode

JAKARTANEWS.ID – MALTA: Italia U-19 menjadi juara Euro U-19 2023 usai mengalahkan Portugal U-19 dengan skor tipis 1-0, di partai final yang digelar di National Stadium Ta’ Qali, Malta, Senin (17/7/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal dicetak oleh Michael Kayode di babak pertama dengan sundulan kepala, sudah cukup bagi Italia untuk memastikan kemenangan atas Portugal di partai puncak.

Bagi Italia, ini adalah gelar juara Euro U-19 keempat sepanjang sejarah mereka setelah 1958, 1966, dan 2003 silam. Sementara itu, Portugal tercatat sudah 10 kali finis sebagai runner-up.

Laga berlangsung terbuka sejak awal babak pertama. Portugal dan Italia sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Namun, masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Menit ke-19, Italia berhasil memimpin berkat gol Kayode. Sundulan pemain Fiorentina itu meneruskan assist Luis Hasa tak mampu dibendung kiper Portugal, Goncalo Ribeiro.

Italia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Sayang, usahanya masih bisa dimentahkan Ribeiro. Keunggulan 1-0 Italia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Portugal berupaya mencari gol penyeimbang dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Italia tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. (Amin)

Tinggalkan Balasan