Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Laga Pramusim Celta Vigo Libas Al Nassr Skor Telak 5-0

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Laga pramusim Celta Vigo melibas Al Nassr dengan skor telak 5-0. Perlawanan sempat diberikan oleh Al Nassr di babak pertama. Bermodalkan para pemain inti, klub Liga Arab Saudi ini mengimbangi permainan klub Liga Spanyol.

Namun, pada babak kedua gawang Al Nassr dibobol 5 gol. Gael Alonso lebih dulu membuka keunggulan (57’), diikuti dua gol dari Miguel Rodriguez (61’, 70’). Dua gol terakhir ditutup oleh Jorgen Strand Larsen (72’, 74’).

Di laga ini, Al Nassr memulai laga dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain inti di musim 2022/2023 diturunkan semua, termasuk Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca.

Pemain baru Al Nassr, Marcelo Brozovic juga diturunkan. Brozovic dimainkan sebagai double pivot dalam formasi 4-2-3-1.

Kekuatan penuh ini ternyata hanya mampu mengantarkan Al Nassr mengimbangi Celta Vigo. Gawang sendiri aman, tetapi mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Awal mula bencana dimulai saat Ronaldo ditarik sangat awal di babak kedua. Ronaldo digantikan Abdulfattah Adam Mohammed di menit ke-48.

Selain mengurangi ketajaman di lini depan, Al Nassr kekurangan kesolidan di lini belakang. Pasalnya, Abdulelah Al-Amri sebagai bek tengah mendapat kartu merah di menit ke-51.

Penyesuaian strategi langsung dilakukan setelah itu. Salah satunya dengan memasukkan Abdullah Madu untuk menggantikan Brozovic di menit ke-54.

Ya, tiga momen krusial itu jadi titik balik bagi Celta Vigo. Mereka leluasa membongkar pertahanan Al Nassr dengan tim yang seluruhnya sudah diganti di awal babak kedua. (Amin)

Tinggalkan Balasan