Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pasar Sikapi Positif Reshuffle Kabinet, IHSG Menguat

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat pada awal perdagangan sesi I Senin (17/7/2023), di mana investor cenderung merespons positif dari pelantikan beberapa menteri pada pagi hari ini.

Seperti dilansir CNBC.com, Per pukul 09:18 WIB, IHSG menguat 0,84% ke posisi 6.928,45. IHSG berhasil menyentuh level psikologis 6.900 pada hari ini.

Nilai transaksi indeks pada awal sesi I hari ini mencapai sekitaran Rp1,2 triliun dengan melibatkan 4 miliaran saham yang berpindah tangan sebanyak 141.991 kali. Sebanyak 277 saham menguat, 160 saham melemah dan 215 saham stagnan.

Pada pagi hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik beberapa menteri dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara.

Adapun menteri baru yang dilantik yakni Budi Arie sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto sebagai anggota Wantimpres.

Setelah pelantikan Menkominfo, Wamenlu, dan dua Watimpres baru, pasar langsung merespons positif, terlihat dari pergerakan IHSG yang nyaris melesat 1% dan berhasil kembali menyentuh level psikologis 6.900. (Daniel)

Tinggalkan Balasan