Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda Banten Terima Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menerima kunjungan kerja Reses Komisi III DPR RI bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (18/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Ditresnarkoba Polda Banten Kombes Suhermanto, PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten Brigjen Pol Rohmad Nursahid.

Kunjungan Komisi III DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni yang didampingi oleh para anggota dewan yang hadir diantaranya Syarifudin, Ikhsan Sulistyo, Dimyati Natakusumah, M. Nurdin, Rano Alfad, Romo RH Muhammad, dan Arsul Sani.

Dalam kunjungannya, Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin koordinasi dan komunikasi antara Polda Banten dengan Komisi III DPR RI serta menyerap aspirasi dari Polda Banten dan kendala operasional dalam pelaksanaan kegiatan Polda Banten.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengawasan sekaligus silaturahmi sambil mendengarkan saran serta menyerap aspirasi dan masukan dari Polda Banten, Komisi III DPR melakukan kunjungan kerja ke 3 Daerah yaitu Kalimantan Barat,Banten, dan Sumatra Selatan selanjutnya permasalahan-permasalahan tersebut akan diagendakan dalam rapat dengan kementrian ataupun lembaga terkait,” ujar Sahroni.

Sahroni mengatakan permasalahan-permasalahan yang disampaikan.

“Salah satu contoh wilayah Kabupaten Tangerang sebagian masuk dalam wilayah hukum Polda Banten dan sebagian lagi masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya, hal ini perlu dibicarakan dengan Asrena Polri untuk mencari solusinya dan Kapolri sebagai mantan Kapolda Banten yang mengetahui permasalahan ini,” ujarnya.

Selanjutnya Sahroni mengapresiasi penindakan yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Banten dan BNN Provinsi Banten.

“Saya mengapresiasi kinerja Ditnarkoba Polda Banten yang mengutamakan pencegahan daripada penindakan, dengan mencari tahu sumber barang haram tersebut berasa dari luar atau diproduksi di wilayah Banten apabila barang tersebut berasal dari luar agar dicegah masuk ke wilayah Banten. Pencegahan over kapasitas di lapas merupakan cerminan dari penindakan semakin berkurang bukan semakin bertambah, dengan demikian langkah preventif dapat dikatakan berhasil,” kata Sahroni.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan aspirasi dan usulan terkait jumlah personel Polda Banten yang masih sangat jauh dari ideal, agar dapat dukungan dalam penambahan anggaran untuk rekrutmen personel Polda Banten.

“Saya berharap dengan adanya dukungan dari Komisi III DPR RI dapat menyelesaikan permasalahan terkait kekurangan jumlah personel dan penambahan kuota penerimaan Personel Polri di Polda banten, karena Polda Banten belum mencapai jumlah personel yang ideal,” ujar Rudy.

Kemudian, Rudy Heriyanto menjelaskan permasalahan minimnya anggaran untuk belanja modal terkait perawatan dan pembangunan gedung Polsek termasuk rumah dinas yang sudah rusak atau tidak layak.

Anggota Komisi III DPR RI Dimyati Natakusumah dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap Polda Banten.

“Dalam hal ini saya memberikan apresiasi kepada Polda Banten terkait penanganan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 serta apresiasi terhadap pengungkapan kasus penimbunan beras Bulog di Wilayah Banten,” ujar Dimiyati. (Amin)

Exit mobile version