Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Diikuti Sekretaris 15 BUMD, Sarana Jaya Gelar Corporate Secretary Gathering

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang protokoler dan kehumasan bagi pegawai Unit Sekretariat Perusahaan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, Perumda Sarana Jaya menggelar acara khusus Corporate Secretary Gathering. Kegiatan pembekalan dari narasumber yang diikuti para sekretaris dari 15 perusahaan pelat merah tersebut berlangsung di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat.

Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya Yadi Robby menyatakan acara tersebut dalam rangka meningkatkan pemahaman akan pentingnya kinerja Unit Sekretaris Perusahaan dalam hal keprotokolan dan kehumasan di lingkungan BUMD DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi partisipasi dan kontribusi dari rekan-rekan BUMD DKI Jakarta untuk mencapai keunggulan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Perusahaan. Sekaligus acara yang berlangsung pada Jumat lalu dapat memperkuat kolaborasi antar BUMD dalam mendukung program penugasan Pemprov DKI Jakarta,” kata Yadi Robby di Jakarta, Minggu (23/7/2023).

Acara tersebut juga dihadiri langsung Muhammad Thohari selaku Kepala Bagian Protokol dari Biro Kepala Daerah DKI Jakarta, perwakilan dari Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta, Risa Karmida, Founder RKC Trainings sebagai narasumber, Bapak Yadi Robby selaku Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya dan diikuti oleh Sekretaris Perusahaan beserta jajarannya dari 15 BUMD milik Pemprov DKI Jakarta.

“Diharapkan solidaritas dan harmonisasi antar BUMD DKI Jakarta dapat tercipta untuk koordinasi dan komunikasi yang optimal,” harapnya.

Semangat kebersamaan agar dapat terus terjalin dengan solid antar Unit Sekretaris Perusahaan di lingkungan BUMD DKI Jakarta dalam mengaspirasikan ide untuk kemajuan Pemprov DKI.

Senada dengan itu, Kepala Bagian Protokol dari Biro Kepala Daerah Setda DKI Jakarta Muhammad Thohari mengungkapkan, kerjasama antar BUMD DKI Jakarta perlu dijaga agar semakin erat.

“Profesionalisme dalam hal keprotokolan juga menjadi peranan penting agar setiap BUMD DKI tidak hanya unggul dalam koordinasi di lingkungan BUMD, tetapi juga dalam cakupan luas di naungan Pemprov DKI,” kata Thohari.

Tentunya Biro Kepala Daerah DKI Jakarta menyambut baik acara ini. Kualitas kerja Unit Sekretaris Perusahaan menjadi hal krusial dalam mendukung efisiensi dan keberlanjutan operasional BUMD. Tata cara dan kaidah protokol juga perlu diaplikasikan dengan baik dalam melakukan koordinasi dan meningkatkan profesionalisme.

Trainer Komunikasi Risa Karmida selaku narasumber menjelaskan pentingnya kehumasan untuk menjalin relasi yang baik dengan khalayak luas.

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, peran public relations makin penting dalam menghadapi tantangan komunikasi modern. Tiap perkembangan harus direspon para Sekretaris Perusahaan,” tandasnya.

Dosen STIKOM Yogyakarta ini juga menekankan, jangan hanya menghasilkan pemberitaan positif, namun public relations BUMD juga berperan dalam merancang strategi komunikasi yang tepat. “Serta embangun relasi dengan media massa serta mengelola reputasi perusahaan,” pungkas Risa. (Joko)

Tinggalkan Balasan