Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
SPORT  

Laga Ujicoba Ketiga Manchester United Menang Hadapi Arsenal

JAKARTANEWS.ID – METLIFE: Laga ujicoba ketiga Manchester United  menang menghadapi Arsenal dengan skor 2-0 di MetLife Stadium, Minggu (23/7/2023).

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jadon Sancho di babak pertama. Sementara di babak adu penalti MU mampu menang dengan skor 5-3.

Berkat hasil ini, MU sudah meraih tiga kemenangan selama pra musim. Sementara Arsenal meraih satu kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan.

Pertandingan diawali dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama mencoba untuk membangun serangan mereka.

Peluang berbahaya pertama di laga ini datang dari Manchester United di menit kelima. Lolos dari jebakan offside, Bruno Fernandes mengirimkan umpan tarik kepada Antony, namun sayang tembakan winger asal Brasil itu hanya menyamping dari gawang Arsenal.

Dua menit berselang giliran Arsenal yang menebarkan ancaman. Gabriel Martinelli melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melayang jauh di atas gawang MU.

Di menit ke-11, Arsenal nyaris mencetak gol. Gabriel Martinelli mendapatkan umpan tarik dari Saka, namun tembakan pertamanya mengenai Eddie Nketiah. Bola muntah mengarah ke kaki sang winger dan ia kembali melepas tembakan, namun kali ini bola mengarah ke pelukan Tom Heaton.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-29. Berawal dari skema serangan balik, Bruno Fernandes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai tangan Ramsdale, namun bola tetap melaju masuk ke gawang Arsenal. MU unggul 1-0 atas The Gunners.

Tujuh menit berselang, Manchester United sukses menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari kesalahan Gabriel Magalhaes dalam menghalau bola, Jadon Sancho berhasil merebut bola, berlari ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan dari sudut sempit dan masuk ke gawang Arsenal. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Gol Sancho itu membuat MU kian percaya diri menyerang. Di menit ke-39, Antony memiliki kesempatan untuk membawa MU unggul 3-0, namun sayang tembakan melengkungnya berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Ramsdale.

MU membuat satu peluang berbahaya terakhir sebelum babak pertama terakhir berkat tembakan melengkung Antony, namun bola masih melebar dari gawang Arsenal. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Erik Ten Hag membuat pergantian masal. Selain Heaton, seluruh starting XI MU di babak pertama diganti penuh oleh sang manajer. Sementara Mikel Arteta memutuskan untuk mempertahankan starting XI Arsenal.

Arsenal yang tertinggal dua gol mencoba untuk tampil menekan sejak awal babak kedua. Salah satu peluang terbaik mereka di laga ini lahir di menit 52 melalui tembakan Eddie Nketiah, namun sayang bola masih melebar dari gawang MU.

Di menit ke-59, Arteta membuat tiga pergantian pemain. Gabriel Jesus, Thomas Partey dan Ben White masuk menggantikan Gabriel Martinelli, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

Di menit ke-63, Manchester United nyaris menambah keunggulan menjadi 3-0. Diogo Dalot yang menusuk masuk ke kotak penalti Arsenal memberikan umpan kepada Marcus Rashford yang tidak terkawal, namun sayang Rashford gagal menjangkau bola tersebut.

Dua menit berselang, Arsenal memiliki kesempatan untuk memperkecil kedudukan setelah umpan silang Martin Odegaard ditanduk oleh Kai Havertz, namun sayang bola masih melebar di atas gawang MU.

Di sisa babak tambahan waktu jual beli serangan antara kedua tim berlanjut. Arsenal tampil lebih dominan, sementara MU mengancam melalui serangan balik. Hingga tambahan waktu berakhir, Manchester United tetap unggul 2-0, dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Meski Manchester United menang 2-0 atas Arsenal, pertandingan tetap dilanjutkan ke babak adu penalti. Ini disebabkan penyelenggara pertandingan meminta ada babak adu penalti apapun hasil pertandingannya, dan kedua klub menyetujui permintaan itu.

MU mengawali babak adu penalti dengan eksekusi sempurna dari Casemiro. Sementara Martin Odegaard yang jadi penendang pertama Arsenal juga mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Penendang kedua MU dan Arsenal yaitu Diogo Dalot dan Leandro Trossard juga berhasil melakukan tugas mereka dengan baik. Penendang ketiga MU, Victor Lindelof mampu melakukan tugasnya dengan baik, sementara tendangan Fabio Viera selaku eksekutor ketiga Arsenal melambung di atas gawang.

Penendang keempat MU, Marcus Rashford mampu memperdaya Ramsdale dan Jorginho selaku penendang keempat Arsenal juga mengeksekusi bola dengan baik. Babak adu penalti ini ditutup dengan tembakan Christian Eriksen yang masuk ke gawang Arsenal. (Amin)

Tinggalkan Balasan