Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda Banten Pimpin Upacara Pembukaan Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2023

JAKARTANEWS.ID – PANDEGLANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto secara resmi membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2023, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi, Polda Banten, Selasa (25/7/2023).

Dikatakan Rudy Heriyanto, pendidikan dan pembentukan Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2023 ini akan dilangsungkan selama 5 bulan kedepan, dan akan diikuti oleh 247 orang siswa.

“Akan ada 2 Gelombang yang dilaksanakan pada Program Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri dengan lama pendidikan yakni 5 bulan, dan untuk gelombang II dibuka pada hari ini secara serentak,” kata Rudy.

Menurut Rudy, ada 5 penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para peserta didik Diktukba Polri gelombang I SPN Mandalawangi, mulai dari meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta membangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik.

“Penekanan yang pertama adalah tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kedua selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan, ketiga ikuti semua proses pendidikan dengan tekun dan penuh semangat,” ungkapnya.

“Kemudian, yang keempat persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, dan kelima bangun komunikasi yang interaktif serta konstruktif antar sesama peserta didik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto menyampaikan, sebelum mengikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri, para peserta didik sudah terlebih dahulu melewati serangkaian tes dan perjalanan panjang. Berkat ketekunan dan do’a lah mereka bisa menempuh pendidikan di Bumi Kandung SPN Mandalawangi ini.

“Keberhasilan yang telah saudara raih ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan yang tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga,” tutup Rudy. (Amin)

Tinggalkan Balasan