Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BSI Targetkan Penjualan Sukuk Wakaf Ritel SWT 004 Capai Rp10 Miliar

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menargetkan penjualan Cash Waqf Linked Sukuk Ritel atau CWLS Ritel seri SWR 004 mencapai Rp10 miliar.

“SWR 004 ditawarkan dengan yield 5,85 persen floating selama 2 tahun dan dibayarkan secara periodik setiap bulan. Masyarakat dan investor dapat melakukan pemesanan dengan nilai minimal Rp 1 juta,” kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Saat ini seri SWR 004 dapat dipesan secara online melalui BSI Mobile atau BSI Net Banking dan secara offline melalui kantor cabang BSI. Publik dapat melakukan reservasi hingga 31 Agustus 2023.

CWLS Retail merupakan investasi uang wakaf pada sukuk negara yang pengembaliannya disalurkan oleh nazir atau fund manager dan kegiatan wakaf untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.

BSI menjadi salah satu bank yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk melakukan penjualan CWLS.

Dari SWR 001 hingga SWR 003, penjualan CWLS di BSI terus mengalami peningkatan penjualan yang tercermin dari peningkatan nominal publikasi.

Atas kinerja tersebut, BSI mendapatkan penghargaan sebagai mitra distribusi CWLS terbaik untuk seri SWR003.

Pemerintah meluncurkan produk CWLS dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam wakaf uang yang aman dan produktif, mengembangkan inovasi di bidang keuangan dan investasi sosial, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Selain itu juga untuk mendukung Gerakan Wakaf Nasional (GWN), membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif, serta penguatan ekosistem wakaf uang di Indonesia.

Nantinya, akumulasi investasi tersebut akan digunakan untuk mendanai program atau kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, seperti bantuan beasiswa pendidikan, bantuan tunanetra, bantuan ekonomi masyarakat, bantuan sanitasi, dan program pembebasan buta huruf Al Quran. (YOK)

Tinggalkan Balasan