Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolda Banten Pimpin Kegiatan Musrenbang Tahun 2023

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Banten dengan Tema Polda Banten yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan serta Suksesnya Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Hotel Le dian Kota Serang, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Kombes Pol Dedi Suhartono, Karo Logistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardiwiatto, Karo Rrna Polda Banten Kombes Pol Sumartono Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, Kabid TIK Polda Banten Kombes Pold Dedi Ardiyanto Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, Kapolres serta perwakilan dari masing-masing satuan kerja (satker) Polda dan Polres jajaran.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda Banten Atas capaian target kinerja.

“Melalui Musrenbang ini, saya mengapresiasi seluruh jajaran Polda Banten atas capaian target kinerja yang dapat dicapai oleh masing-masing Satker,” ujar Rudy

Selanjutnya, Rudy mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Polri tahun 2022.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang Polri tahun 2022 dengan tujuan sebagai forum strategis dan sinkronisasi dalam merencanakan arah, target dan sasaran pembangunan Polri,” kata Rudy.

Sehingga kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas kebijakan dan startegis dalam pelaksanaan tugas pokok serta fungsi Polri.

”Dikaitkan dengan prioritas pembangunan nasional khususnya di bidang perencanaan,” ucapnya.

Rudy juga memberikan atensi jelang tahun politik 2024 agar dapat di antisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi pada pesta demokrasi tersebut.

“Saya memberikan atensi agar dapat di antisipasi dan kita perlu menyiapkan Langkah-langkah sebagai berikut yaitu, pertama menyiapkan strategi keamanan pada seluruh tahapan Pemilu melalui penggelaran Operasi Mantap Brata 2024, yang kedua memetakan potensi resiko di berbagai wilayah Banten. Kemudian yang ketiga menentukan daerah rawan berdasarkan Indikator Intelejen, empat menyiapkan Personel sarana serta prasarana di daerah potensi konflik. Kemudian yang kelima dapat bekerja sama dengan Stekholder untuk mendinginkan situasi, yang keenam menggandeng media masa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Tujuh melakukan dialog dan sosialisasi Pemilu yang aman dan damai, dan yang terakhir membuat Nota kesepahaman dengan KPU untuk membantu pengamanan,” jelas Rudy.

Terakhir Rudy menyampaikan rencana kerja pemerintah tahun 2024 yang memprioritaskan pemulihan ekonomi Pasca Pandemi Covid-19.

“Rencana kerja pemerintah tahun 2024 memprioritaskan pemulihan ekonomi yang merupakan dampak dari pandemi Covid-19 dan transformasi sistem kesehatan nasional menuju pertumbuhan ekonomi yang Inklusif,” ujar Rudy.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan atas pencapaian kinerja Satker Polda Banten serta Jajaran. (Amin)

Tinggalkan Balasan