Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Usia 56 Tahun Sebaiknya Cairkan Saldo JHT

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Mangga Dua mengimbau peserta yang telah berusia 56 tahun, agar segera melakukan klaim pencairan program Jaminan Hari Tua (JHT).Kepala Kantor Cabang BPJS

Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih, mengatakan peserta yang telah memasuki kriteria genap usia 56 tahun, baik yang masih bekerja ataupun sudah pensiun sudah bisa untuk klaim JHT.

“Karena hal tersebut merupakan hak para pekerja, dan akan dikembalikan kepada pekerja, supaya mendapatkan manfaat secara optimal dapat dirasakan oleh peserta sebagai persiapan di masa tua,” kata Dessy.

Menurut Dessy, pencairan saldo JHT usia 56 tahun dapat menjadi solusi dalam mempersiapkan diri saat memasuki usia pensiun dengan memulai usaha baru, supaya di saat nanti sudah benar-benar berhenti kerja peserta dapat penghasilan dari usaha tersebut.

Dessy menjelaskan, untuk peserta dalam usia 56 tahun apabila mencairkan klaim JHT, tetap dapat melanjutkan kepesertaan apabila masih bekerja. Sedangkan cara mengajukan klaim saldo JHT dapat melalui daring yaitu menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk maksimal saldo Rp10 juta.

”Bisa pengajuan online melalui website BPJS Ketenagakerjaan atau datang langsung ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat, dengan hanya membawa KTP dan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Dessy. (Dani)

Tinggalkan Balasan