Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Presiden Jokowi Sematkan Penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 Lulusan Terbaik

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil), Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2023, Rabu (26/7/2023).

Penyematan diberikan dalam upacara Prasetya Perwira di halaman Istana Kepresidenan Jakarta. Acara dimulai dengan rangkaian upacara dan pengambilan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji/Om Atah Pramawisesa saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucap Jokowi dilanjutkan para perwira di Istana Merdeka, Jakarta.

Peraih Adhi Makayasa pertama adalah Letnan Dua Sawung Setiawan. Ia adalah lulusan Akademi Militer tahun 2023.

Kemudian ada Letnan Dua Pelaut Hermawan Burhanudin Tri Putro yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut 2023.

Letnan Dua Penerbang Muhammad Galuh Safari Rahma dari Akademi Angkatan Udara 2023 menjadi peraih Adhi Makayasa selanjutnya.

Dari Akpol, ada Inspektur Polisi Dua Irfan Urane Azis. Lulusan terbaik 2023 itu merupakan anak dari mantan Kapolri Jenderal Idham Azis.

4 lulusan terbaik itu dilantik menjadi perwira bersama 700 lulusan lainnya. Pelantikan itu dihadiri sejumlah pejabat negara.

Beberapa pejabat yang hadir adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Amin)

Tinggalkan Balasan