Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Sebut Ada Warga Blora Lolos Seleksi Akpol

JAKARTANEWS.ID – BLORA: Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyebut salah seorang warga Blora telah lolos seleksi penerimaan taruna akademi kepolisian (Akpol) tahun 2023.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Mapolres Blora, Jawa Tengah, Rabu (26/7/2023).

Dari total 300 calon taruna dan taruni Akpol 2023, salah seorang di antaranya merupakan warga Blora, Jawa Tengah, yang juga merupakan kampung halaman dari Wakapolri.

“Di mana salah satunya adalah warga Kabupaten Blora mewakili Kabupaten Blora untuk mengikuti pendidikan taruna akademi kepolisian tahun anggaran 2023,” ujar Agus.

Wakapolri mengaku dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada warga Blora yang diterima sebagai taruna akpol.

“Dalam beberapa periode ada kekosongan keterwakilan warga kabupaten Blora untuk mengikuti pendidikan di akademi kepolisian,” tuturnya.

Maka dari itu, dengan adanya sejumlah perwira tinggi Polri yang berasal dari Blora, maka diharapkan kekosongan keterwakilan tersebut tidak ada lagi.

Pasalnya, selain dirinya yang saat ini menduduki jabatan sebagai Wakapolri, masih terdapat sejumlah perwira tinggi Polri yang berasal dari Blora. Salah satunya Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Syahardiantono yang merupakan lulusan Akpol 1991.

“Mudah-mudahan ada keterwakilan dari warga kabupaten Blora untuk mengikuti pendidikan di akademi kepolisian ataupun pendidikan pengembangan lainnya sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian daripada teman-teman kepolisian di kabupaten Blora dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan terdapat pemeriksaan pra kesehatan bagi calon peserta seleksi polri sejumlah 215 orang.

Selain itu, juga terdapat pengobatan gratis yang diikuti 1.000 orang, khitanan masal yang diikuti 122 anak, pemeriksaan gigi yang diikuti 50 orang, vaksinasi yang diikuti 500 orang, penanganan stunting yang diikuti 41 anak, pemeriksaan ibu hamil yang diikuti 11 orang serta layanan Fisioterapi yang diikuti 50 orang. (Amin)

Tinggalkan Balasan