Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Teramputasi Kaki Dapat Pendampingan Program Return to Work

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading Havis Prima Yoga (23) yang mengalami amputasi kaki kiri mendapatkan pendampingan program Return to Work (RTW).

Pendampingan tersebut akan berlangsung selama peserta menjalani pengobatan sampai dengan masuk kembali bekerja.

”Tim kami mendampingi peserta kami saudara Havis Prima Yoga dengan mengunjungi rumah peserta di Cibinong,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading Ivan Sahat H Pandjaitan.

Ivan mengatakan, Havis awalnya mengalami kecelakaan saat berangkat kerja pada 11 Juli 2023.

”Motornya ditabrak mobil yang akan putar balik namun tidak menyalakan lampu sein,” kata Ivan.

Akibat kecelakaan tersebut, Havis harus menjalani amputasi kaki kiri bawah lutut di RS Bina Husada Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut Ivan, setelah terjadinya kecelakaan pihak perusahaan yaitu PT Gardenia Makmur Selaras langsung mendaftarkan Havis ke dalam program Return to Work.

Tujuannya agar Havis mendapatkan pendampingan selama menjalani pengobatan sampai dengan masuk kembali bekerja.

Dikatakan, saat ini Havis masih melakukan pengobatan rawat jalan sambil dipersiapkan kaki palsu yang sesuai dengan kondisi medis kakinya.

”Pemberian kaki palsu ini merupakan bagian dari manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang diberikan melalui fasilitas Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dalam hal ini adalah RS Bina Husada Cibinong,” sebut Ivan.

Menurut Ivan, Havis masih harus menjalani pengobatan luka setelah amputasi dan melanjutkan proses rehabilitasi medis.

”Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak yang mendukung kelancaran proses untuk kembali bekerja saudara Havis ini dalam hal ini tim medis yang merawat dan pihak perusahaan,” cetus Ivan. (Dani)

Tinggalkan Balasan