Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

19 Lapak PKL di Jalan Kramat Jaya Ditertibkan Satpol PP Jakut

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sebanyak 19 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dan 3 gubuk liar di Jalan Kramat Jaya Gg 8 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara yang berdiri diatas trotoar dan badan jalan ditertibkan anggota Satpol PP Jakarta Utara.

Ka.Satpol PP Jakarta Utara, Muhammad Dong mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan gubuk liar. Karena lapak dan gubuk liar tersebut berdiri di atas trotoar dan badan jalan sehingga sering menimbulkan kemacetan lalulintas.

“Ada 19 lapak PKL dan 3 gubuk liar yang kami tertibkan. Keberadan PKL dan gubuk tersebut menyebabkan kemacetan,” ujar Muhammad Dong saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, Muhammad Dong menuturkan, sebelum melakukan penertiban terhadap lapak PKL dan gubuk tersebut, pihaknya telah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pedagang dan pemilik gubuk liar.

Sedikitnya 160 personil terdiri dari anggota Satpol PP, TNI, Polisi, dan UKPD terkait serta dibantu anggota PPSU Kelurahan Tugu Utara melakukan pembongkaran serta pembersihan. Sisa material dari lapak dan gubuk tersebut langsung diangkut ke truk.

“Kami bersama pihak kelurahan, nantinya akan menjaga lokasi tersebut. Kalau bisa diberi pot tanaman hias, agar lapak PKL tidak berdiri lagi,” tandasnya. (Ralian)

Tinggalkan Balasan