Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
GLOBAL  

Insiden Crane Terbakar dan Ambruk di New York, 12 Korban Luka-luka

JAKARTANEWS.ID – NEW YORK: Crane terbakar dan ambruk ke jalanan di atas Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Insiden itu menyebabkan setidaknya 12 korban mengalami luka-luka.

Insiden itu terjadi pada Rabu, (26/7/2023) sebelum pukul 7.30 pagi di lantai 45 sebuah gedung yang sedang dibangun di 10th Avenue antara jalan West 41st dan 42nd di Hell’s Kitchen.

Seorang pejabat tinggi kota memberi tahu CBS New York bahwa penyebab awal kebakaran adalah cairan hidrolik yang bocor ke pelat panas di dekat mesin derek. Pada titik ini, insiden tersebut tampaknya tidak disengaja dan tidak ada dugaan kriminalitas.

Departemen Bangunan (DoB) New York telah meluncurkan penyelidikan untuk menentukan penyebabnya. Para pejabat mengatakan izin dan inspeksi semuanya mutakhir.

Crane itu dibuat oleh Favelle Favco Cranes, yang mengatakan tidak memiliki informasi apa pun tentang penyebab pasti kebakaran tersebut, tetapi sepenuhnya bekerja sama dalam penyelidikan.

Video media sosial mengabadikan adegan dramatis ketika ledakan derek itu jatuh, menabrak sebuah bangunan di seberang jalan.

Dua belas orang terluka, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran. Semua cedera digambarkan sebagai tidak mengancam jiwa, demikian diwartakan <span;>CBS News<span;>.

DoB mengatakan Rabu sore bahwa, setelah pemeriksaan pendahuluan, derek, bangunan yang sedang dibangun dan bangunan tetangga yang tertabrak semuanya stabil secara struktural dan tidak terancam runtuh.

Lokasi kebakaran, 550 10th Ave., saat ini sedang dibangun. Ini adalah bangunan tempat tinggal campuran dengan tinggi sekira 47 lantai.

Pengendara diimbau menghindari kawasan tersebut. NYPD mengatakan 10th Avenue kemungkinan akan ditutup hampir sepanjang pada Kamis, (27/7/2023). (Amin)

Exit mobile version