Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Kapolres Jakbar Resmikan Rumah Warga Roboh Akibat Hujan Lebat, Direnovasi Jadi Layak Huni

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Rumah milik Bu Fina (60)  di Jalan Timbul Jaya RT06/04 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, setelah sempat roboh akibat hujan lebat, direnovasi hingga menjadi layak huni. Penempatan rumah tersebut diresmikan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi, Jumat (29/7/2023).

Kegiatan bedah rumah ini merupakan inisiatif dari kapolres dan Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang, untuk merenovasi rumah Bu Fina berukuran 2.5×7 M2. Pada saat kejadian itu pemilik rumah mengalami luka.

Syahduddi mengatakan, bedah rumah adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang dicanangkan jajarannya dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di lingkungan yang kurang mendukung.

Melalui kegiatan ini, Polres Metro Jakarta Barat menunjukkan perhatian dan dukungan untuk melakukan upaya perbaikan kondisi hunian warga di daerah tersebut. “Setelah menerima ada rumah yang roboh terkena hujan, kami langsung memperbaikinya hingga menjadi layak huni.

Kapolres berharap, semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Barat dapat memberikan dampak positif dan memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi penerima manfaat.

Baru setelah selesai bedah rumah itu, maka dilaksanakan acara  pemotongan pita dan serah terima kunci rumah dari kapolres kepada Bu Fina.

Dikatakan Syahduddi, kgiatan sosial seperti ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, dan donatur yang ikut serta dalam mendukung dan melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga semakin banyak inisiatif semacam ini untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan banyak orang yang membutuhkan,” ujar kapolres yang dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga sekitar. (Warto)

Tinggalkan Balasan