Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
SPORT  

Laga Pramusim, Barcelona Menang Lawan Real Madrid Skor 3-0

JAKARTANEWS.ID – TEXAS: Laga pramusim, Barcelona menang lawan Real Madrid dengan skor 3-0 di Stadium AT&T Arlington, Texas, AS, Minggu (30/7/2023) pagi waktu Indonesia.

Laga berjalan sangat keras dan menarik. Kedua tim bermain terbuka. Banyak peluang gol yang tercipta. Barcelona menang lewat gol yang dicetak Ousmane Dembele, Fermin Lopez, dan Ferran Torres.

Real Madrid punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, dua kali aksi Vini mengenai mistar. Termasuk penalti. Selain itu, performa apik Marc-Andre ter Stegen juga membuat Madrid gagal bikin gol.

Barcelona unggul pada menit ke-15. Dari situasi set-piece yang dirancang dengan baik, Dembele sukses membobol gawang Courtois.

Lima menit kemudian, Real Madrid punya peluang untuk membuat skor menjadi 1-1. Ronald Araujo handball di kotak penalti. Hanya saja, eksekusi penalti Vinicius Junior mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-32, Real Madrid mendapat free kick yang diambil Rodrygo. Sepakan pemain asal Brasil itu masih bisa ditepis Ter Stegen.

Peluang beruntun didapat Madrid pada menit ke-39. Namun, eksekusi Tchouameni dan Carvajal gagal menjadi gol. Pemain Barcelona sempat protes keras karena menilai ada pelanggaran kepada Ter Stegen lebih dulu.

Pada menit ke-41, keributan terjadi. Tekel Frenkie de Jong pada Eder Militao jadi pemicu. De Jong mendapat kartu kuning karena tekel dilepas dari belakang. Sementara, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Real Madrid mendapat peluang dari Vini pada menit ke-51. Barcelona membalas pada menit ke-59 lewat sundulan Araujo. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta pada dua momen itu.

Ter Stegen membuat penyelamatan brilian pada menit ke-62. Kiper asal Jerman itu memblok sepakan jarak jauh Tchouameni.

Real Madrid melakukan serangan balik cepat pada menit ke-83. Vini menang duel lawan Eric Garcia dan Roberto. Vini melepas tendangan menyusur tanah, akan tetapi masih melebar tipis dari gawang Ter Stegen.

Kesalahan Kroos pada menit ke-85 harus dibayar mahal. Bola direbut Ansu Fati dan dikirim kepada Fermin Lopez. Tanpa ampun, pemain 20 tahun melepas tendangan keras dan gol. Barcelona unggul 2-0.

Ferran Torres melengkapi kemenangan Barcelona pada menit 90+1. Torres dengan cerdik melewati Courtois dan membuat Barcelona menang 3-0. (Amin)

Tinggalkan Balasan