Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pisah Sambut Kapolres Tulungagung, Bupati: Selamat Datang dan Bertugas Kapolres yang Baru

JAKARTANEWS.ID – TULUNGAGUNG: Pisah Sambut Kapolres Tulungagung dari AKBP Eko Hartanto kepada AKBP Teuku Arsya Khadafi digelar di pendopo Kongas Arum Kusumaning, Sabtu (29/07/2023) malam, dihadiri Bupati Tulungagung bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada AKBP Eko Hartanto, yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdiannya bagi kemajuan wilayah Tulungagung selama menjabat Kapolres Tulungagung.

“Jalinan kemitraan yang telah terjalin selama ini antara pejabat sebelumnya sebagai pengawal penegakan hukum di wilayah Kabupaten Tulungagung dengan Pemerintah Daerah. Insyaallah akan tetap senantiasa berlanjut dengan bapak kapolres Tulungagung yang baru AKBP Teuku Arsya Khadafi,” ucap Bupati.

Bupati juga berharap atas nama pribadi maupun Pemerintah, dengan kepindahan AKBP Eko Hartanto ketempat yang baru hubungan tali silaturahmi yang selama ini terjalin juga akan tetap selalu terpelihara dengan baik.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Tulungagung kepada Kapolres Tulungagung yang baru, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

“Kami berharap hubungan baik yang selama ini terjalin antara pemerintah daerah dan Polres Tulungagung kedepannya akan semakin baik,” lanjutnya.

Di kesempatan itu Bupati menyampaikan, bahwasannya Kabupaten Tulungagung merupakan bagian wilayah Provinsi Jawa Timur. Namun, demikian secara culture dan kearifan lokal lebih kental dengan adat dan tradisi mataraman.

<span;>Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Kabupaten Tulungagung adalah masyarakat yang relatif kooperatif terhadap perubahan. Berbagai isu-isu nasional dan regional mampu disikapi dengan kesejukan dan kearifan.

Dinamika sosial yang berkembang selalu mengedepankan aspek-aspek toleransi, kerukunan, dan gotong royong sebagai nilai moral dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita tentu sangat memahami bahwa tujuan pembangunan tidak akan dapat terwujud dengan baik tanpa partisipasi masyarakat, karena pada hakekatnya peran serta masyarakat adalah inti dari setiap proses pembangunan,” terangnya.

Menurutnya, filosofi kehidupan bermasyarakat sebagaimana tersebut diatas, juga tergambarkan dengan kerja nyata antar lembaga pemerintah dan lembaga swasta masyarakat.

Sinkronisasi dan sinergitas antar lembaga dalam forkopimda juga telah dapat memberikan tauladan yang baik kepada seluruh masyarakat dalam rangka mempertahankan harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada semua stakeholder dan warga masyarakat Tulungagung selalu bergandeng tangan guna mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang lebih baik.

“Pada saat ini kita sudah memasuki tahun politik untuk agenda pemilu dan pilkada tahun 2024. Untuk itu, tugas dan kewajiban kita adalah membangun ekosistem politik yang kondusif di Kabupaten Tulungagung sebagaimana juga dilakukan di daerah lain. Proses demokrasi ini penting agar berjalan dengan baik, lancar, adil dan berkualitas untuk mewujudkan legitimasi kepemerintahan,” ajaknya.

Dikatakannya, partai politik dan infrastruktur politik lainnya juga telah banyak berperan dalam pendidikan politik di Kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan partisipasi masyarakat juga partisipasi perempuan dalam legislasi dan proses demokrasi. Hal ini perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dalam pencapaian program nasional terkait pengarusutamaan gender di bidang politik.

Maka dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Tulungsgung yang adil dan makmur.

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada bapak AKBP Eko Hartanto atas jabatan barunya sebagai Kabag Binkar Polda Sumatera Utara beserta ibu. Semoga darma bhakti yang telah bapak berikan mendapatkan pahala disisi Allah SWT. Kami ucapkan selamat datang kepada bapak AKBP Teuku Arsya Khadafi, sebagai kapolres Tulungagung. Semoga amanah dalam mengemban tugas dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan kita semua dalam mewujudkan Tulungagung yang Ayem, Tentrem, Mulyo lan Tinoto,” pungkasnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan