Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

BPJS Ketenagakerjaan Pulogebang Dorong Pesertanya Manfaatkan Program KPR Murah

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulogebang menggelar acara Sharing Session dengan perwakilan perusahaan peserta. Sosialisasi berlangsung di Jakarta Timur untuk menginformasikan perkembangan terkini program dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Materi sosialisasi meliputi manfaat utama serta manfaat layanan tambahan (MLT), seperti MLT perumahan pekerja, serta penggunaan fitur aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulogebang Dewi Mulya Sari, mengatakan dari sejumlah materi yang dipaparkan tersebut peserta paling tertarik dengan program MLT rumah pekerja.

”Ada tiga MLT perumahan pekerja. Yaitu pinjaman uang muka perumahan, KPR murah, serta pinjaman renovasi rumah. MLT ini kami sosialisasikan bersama BTN sehingga mereka tahu secara teknis jika mau memanfaatkan MLT rumah pekerja,” ungkap Dewi.

Dewi mengatakan dalam skala DKI Jakarta setidaknya sudah ada 500 peserta yang memanfaatkan MLT rumah pekerja. Namun untuk peserta di Kantor Cabang BPJS Keteangakerjaan Pulo Gebang belum ada yang mengajukan program MLT.

”Untuk itulah kami mendorong peserta kami untuk memanfaatkan sebaik-baiknya MLT rumah pekerja ini. Selama ini mungkin mereka belum tahu. Sehingga setelah acara ini kami berharap mereka dapat menindaklanjutinya dan kami siap diundang perusahaan untuk sosialisasi yang lebih detail,” ujar Dewi.

Menurut Dewi untuk pinjaman uang muka perumahan untuk peserta maksimal Rp150 juta. Peserta bisa juga mengambil KPR dengan subsidi bunga senilai maksimal Rp500 juta.

”Bunga KPR peserta BPJS Ketenagakerjaan jauh lebih rendah dari KPR bank komersil. Masa KPR bahkan sampai 30 tahun dan sangat memungkinkan bunganya turun, karena patokannya menggunakan BI 7DRRR, Jika suku bunga ini turun, maka bunga yang dikenakan di program MLT ini juga turun,” kata Dewi.

Menurut Dewi, peserta bisa mengambil dua program MLT sekaligus semisal mengajukan pinjaman uang muka rumah dan KPR murah.

”Kami mendorong peserta untuk memanfaatkan MLT ini. Hal ini sebagai wujud turut menyukseskan program sejuta rumah pemerintah melalui peserta kami,” ungkap Dewi.

Dewi mengatakan, peserta yang hadir adalah dari perusahaan peserta utama Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pulogebang.

”Mereka adalah prime costumer perusahaan kami yang dari skala usaha termasuk kategori besar menengah. Merekalah yang memberi kontribusi besar dalam hal pembayaran iuran maupun jumlah tenaga kerja yang sudah terdaftar peserta program BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Dewi.

Menurutnya, pihaknya baru berkesempatan menggelar sosialisasi tatap muka langsung setelah pandemi covid-19. Selama pandemi, pihaknya menggelar acara tersebut secara daring. (Dani)

Tinggalkan Balasan