Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Gelar Musyawarah, Kiai dan Ratusan Warga NU Sepakat Menangkan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sejumlah kiai dan ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lamongan menggelar Musyawarah Warga NU dan menghasilkan keputusan, salah satunya bersepakat mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, pada Pilpres 2024.

Musyawarah itu terselenggara di Ponpes Ulul Albab, Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jumat (28/7/2023). Secara rinci, musyawarah itu dihadiri sekitar 200 peserta, yang terdiri dari para kiai, nyai dan warga nahdliyin di Kabupaten Lamongan.

Pimpinan Musyawarah Warga NU, KH. Suwandi menyampaikan bahwa semua peserta yang hadir dalam musyawarah ini telah berikrar secara serentak, siap mendukung dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Usai bermusyawarah dengan semua peserta yang hadir, kami para kiai, nyai dan warga nahdliyin telah bersepakat untuk melakukan ikrar bersama, siap mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin serta PKB pada Pemilu 2024,” ungkap Kiai Suwandi.

Ikrar bersama itu, tutur Kiai Suwandi, dilakukan sebagai pembakar semangat dalam ikhtiar perjuangan guna menghadapi Pemilu 2024.

Kiai Suwandi juga menyebut, PKB adalah satu-satunya partai yang dilahirkan oleh NU di era reformasi.

“Kiai dan warga nahdliyin Lamongan dengan sepenuh hati, siap untuk mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin, karena beliau adalah satu-satunya calon yang asli kader NU dan lahir dari keluarga besar pendiri NU,” terang Kiai Suwandi.

Lebih lanjut, Kiai Suwandi menegaskan, ikrar ini murni keinginan dari warga nahdliyin Lamongan sendiri.

Pasalnya, tutur Kiai Suwandi, nahdliyin menilai jika sosok Gus Muhaimin memiliki segudang pengalaman dan kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Indonesia menjadi semakin baik.

“Keputusan Musyawarah Warga NU ini akan bersama-sama kami perjuangkan sekuat tenaga, dengan senantiasa memohon pertolongan dari Allah SWT. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan bisa segera terwujud,” tutup Kiai Suwandi. (Daniel)

Tinggalkan Balasan