Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polda DIY Proaktif Mencari Bibit Unggul Anggota Polri, Terima David Predikat Cumlaude di UNY

JAKARTANEWS.ID – YOGYAKARTA: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan melalui Kabid Humas Kombes Pol Nugroho menyampaikan bahwa Polda DIY secara profesional menyeleksi penerimaan Bintara dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), bagi putra-putri calon anggota Polri.

“Kami dari Polda DIY menerima calon Bintara secara profesional melihat potensi-potensi yang dimiliki para calon peserta dan menjaring hingga ke pelosok-pelosok daerah,” ujar Nugroho melalui telpon, Selasa (1/8/2023).

Kemudian Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menambahkan, David untuk saat ini tengah melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro.

David merupakan salah satu calon anggota polisi yang berprestasi. Bahkan anak dari pasangan buruh tani tersebut juga banyak meraih penghargaan di bidang keolahragaan dan mendapatkan predikat cumlaude di UNY.

“Kami memang cukup proaktif dalam mencari bibit unggul anggota Polri, dan David ini cukup berprestasi di bidang olahraga,” kata Verena, pada Senin (31/7/2023).

Sementara itu, raut wajah bahagia tampak dari pasangan Tugiyo (59) dan Sutini (64) warga Padukuhan Sindet, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Anak sulung mereka, David Lucky Hermawan (23) diterima sebagai polisi melalui proses seleksi Bintara. Mereka mengaku kaget sekaligus bangga, lantaran anaknya mendaftar abdi negara secara diam-diam dan dinyatakan di terima.

Tugiyo mengatakan, dalam keseharian anak sulungnya memang tidak tampak mengikuti pendaftaran polisi. Selain itu, juga tidak pernah terucap sebuah keinginan atau cita-cita sebagai polisi.

Yang diketahui Tugiyo, anaknya David hanya akan melamar pekerjaan. Namun, dia pun tidak mengetahui kalau ternyata pekerjaan itu ternyata menjadi polisi.

Diceritakan Tugiyo, dalam kesehariannya David memang sering membantu kedua orang tuanya menggarap ladang. Tugiyo mengakui anaknya memang gemar berolahraga.

Karena kegemaran olahraga tersebut, David pun mendapat kesempatan untuk menyelesaikan pendidikannya di jurusan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Menurut Tugiyo, ia sangat bangga karena anaknya dapat diterima sebagai seorang polisi. Namun, di sisi lain, ia juga kaget lantaran anaknya mendaftar sebagai polisi secara diam-diam tanpa diketahui orang tua.

“Saya benar-benar tidak tahu, tiba-tiba dikabari kalau David diterima sebagai polisi. Sebagai orang tua, ya saya hanya bisa berharap semoga David bisa menjadi polisi yang baik,” ujar Tugiyo saat ditemui di rumahnya, Senin (31/7/2023).

Dukuh Sindet Muji Widodo menyatakan, David merupakan anak yang cukup aktif dalam kehidupan bermasyarakat karena pengurus karang taruna. Kegiatan sehari-hari anak pasangan Tugiyo dan Sutini tersebut, menurutnya, hanya membantu menggarap ladang setelah kuliahnya terselesaikan.

Muji menyebut, kedua orang tua David memang masuk kategori sebagai warga kurang mampu. Terlebih Tugiyo hanya bekerja sebagai buruh dan Sutini merupakan ibu rumah tangga. Kemudian kedua saudaranya hanya bekerja sebagai buruh bangunan dan satpam.

“Kemudian, alhamdulilah-nya David ini bisa diterima sebagai polisi, semoga bisa menjadi inspirasi pemuda lain di (Padukuhan) Sindet,” tuturnya. (Amin)

Exit mobile version