Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Kapolsek Karawaci Rutin Berikan Penghargaan Setiap Bulan, Kali ini Terpilih Bripka Ahmad Sandiko 

JAKARTANEWS.ID – TANGERANG: Untuk menambah semangat kinerja anggota dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Kapolsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Taufan Setia Prawira memberikan piagam penghargaan kepada Bripka Ahmad Sandiko.

Pemberian penghargaan dilaksanakan pada apel pagi yang digelar setiap tanggal 1 di halaman Mapolsek setempat. Bulan Agustus ini terpilih personil terbaik Bripka Ahmad Sandiko anggota Unit Intelkam Polsek Karawaci,” kata Kompol Taufan, yang dikonfirmasi Rabu (2/8/2023) pagi.

Taufan menjelaskan,  salah satu program yang telah dilakukan sejak menjadi Kapolsek Karawaci,  setiap bulan memberikan penghargaan kepada anggota yang dinilai terbaik berdasarkan hasil dari tiga indikator, yakni absensi (kehadiran), user (penilaian pimpinan langsung) dan sosiometri (voting).

“Untuk teknisnya, setiap bulan kepada masing-masing perwira saya meminta dua nama, bisa anggotanya atau bisa lintas fungsi supaya fair. Kemudian dari dua nama tersebut meminta data absensi dari provos mengenai kehadiran anggota  sebagai dasar pengecekan bermasalah atau tidak,” paparnya.

Taufan mengungkapkan, untuk indikator user merupakan penilaian dari unsur pimpinan (Kapolsek) dan perwira yang ada setiap harinya saat menjadi pawas (perwira pengawas).

“Jadi sebagai user setiap harinya kita lakukan komunikasi untuk memberikan penilaian, dan yang terakhir indikator Sosiometri yang dilakukan berdasarkan hasil voting oleh seluruh anggota yang ada,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya  sambung Taufan,  setelah pemberian penghargaan saat apel pagi, nantinya foto anggota yang menerima piagam akan di tempel (dipajang) untuk bisa dilihat oleh warga masyarakat yang datang meminta pelayanan kepolisian di Polsek Karawaci.

“Saya berharap dengan adanya program ini, masing- masing personil berlomba dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat sesuai motto Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan),” urainya menambahkan.

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Karawaci Ipda Damiri menyatakan  kebanggaannya atas nominasi yang didapat anggotanya. “Tentunya saya bangga dengan  terpilihnya Bripka Ahmad Sandiko sebagai personil terbaik bulan ini,” ujarnya.

Damiri berharap program ini bisa memacu anggota lain untuk bisa bertugas lebih maksimal dan disiplin sesuai dengan tugas yang dibebankan di masing- masing fungsi yang ada. (Warto)

Tinggalkan Balasan