Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
SPORT  

Lionel Messi Lampaui Cristiano Ronaldo di Sepak Bola, Raih Guiness World Record Terbanyak

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Lionel Messi telah melampaui Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola aktif dengan Rekor Dunia Guinness atau Guiness World Record terbanyak.

Lionel Messi saat ini telah mengklaim tujuh Ballon d’Or dan 43 trofi sepanjang kariernya, termasuk Piala Dunia, Copa America, dan empat Liga Champions.

Dia juga merupakan pemain dengan rekor dunia terbanyak. Rentetan rekor kapten Argentina termasuk penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia (11), setelah mengklaim lima di antaranya pada Piala Dunia 2022.

Messi juga pemain termuda yang mencetak 50 gol Liga Champions, setelah mencapainya pada tahun 2012, dalam usia 24 tahun.

Mantan bintang Barcelona saat itu baru berusia 24 tahun ketika ia mencetak gol ke-50 di Liga Champions, mencapai prestasi tersebut pada 3 April 2012.

Lionel Messi juga memegang rekor sebagai pemain sepak bola yang paling banyak ditampilkan di sampul video game.

Cristiano Ronaldo berada di urutan berikutnya dalam daftar pesepak bola yang mengklaim Guiness World Record terbanyak. Pemain asal Portugal itu memiliki satu rekor lebih sedikit dari rivalnya di Argentina.

Pria berusia 38 tahun itu teranyar mendapatkan Guiness World Record awal tahun ini karena menjadi olahragawan berpenghasilan tertinggi di dunia. (Amin)

Tinggalkan Balasan