Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sambangi DPP PSI, Prabowo: Gerindra dan PSI Miliki Banyak Kesamaan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta rombongan menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Prabowo tiba di basecamp PSI pada pukul 16.54 WIB. Dirinya disambut oleh sejumlah petinggi PSI, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Tampak pula Sekretaris Dewan Pembina (Sekwanbin) PSI Raja Juli Antoni, Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan Dewan Penasihat PSI Helmy Yahya.

Prabowo yang tampak mengenakan baju safari berwarna putih itu kemudian bersalaman dengan petinggi PSI sebelum masuk ke dalam Kantor DPP PSI.

“Kenapa? Ya, kalau ke PSI selalu ramai sekali?” ucap Prabowo di hadapan awak media.

Sementara itu, dari Partai Gerindra tampak sejumlah nama turut hadir, di antaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, dan Ketua DPD Jakarta Gerindra Ahmad Riza Patria.

Banyak Kesamaan

Seusai pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini, kepada para awak media Prabowo Subianto mengaku banyak kesamaan pandangan antara dirinya dengan para pimpinan PSI

“Terima kasih sudah dikasih kesempatan, saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, yang saya lihat, banyak kecocokan, banyak kecocokan,” kata Prabowo kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga turut menyampaikan pujian untuk kader-kader PSI.

Pujian itu dilontarkan Prabowo di depan Giring Ganesha dan Grace Natalie.

Prabowo menilai, PSI merupakan partai yang tidak hanya diisi oleh anak-anak muda, tetapi juga anak-anak yang memiliki komitmen persatuan untuk bangsa.

“Bagi saya bukan soal besar kecil (partai), tapi idealisme. Saya lihat PSI terdiri dari anak-anak muda yang idealis, tapi juga punya cita-cita yang tinggi dan punya komitmen kepada persatuan bangsa,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, saat ini semua elemen harus bersatu dalam menjaga suasana kerukunan terlebih jelang Pemilu 2024.

Menurut Prabowo, Indonesia kini sudah berada di jalan yang benar.

“Dan kita akan teruskan. Dengan kebersamaan, dengan kesejukan, kerukunan kita akan capai yang kita cita-citakan itu,” ujar Prabowo.

Diberi Lukisan

Seusai pertemuan itu, kepada para awak media, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie memberikan lukisan Prabowo-Jokowi sedang berpelukan.

Bagi PSI, ungkap Grace, lukisan itu memiliki makna tersendiri.

“Lukisan itu inspirasinya dari bagaimana kita melihat pemilu yang lalu sangat terpolarisasi tapi akhirnya bisa berakhir dengan sangat baik,” kata Grace seusai dikunjungi Prabowo.

Grace menjelaskan Presiden Jokowi sebagai pemenang pemilu membuka diri untuk mengajak Prabowo masuk ke dalam kabinet, di mana hal itu bertujuan untuk kebaikan Indonesia bersama.

“Pak Jokowi sebagai pemenang pemilu mau membuka diri, Pak Prabowo yang belum menang di pemilu lalu tetapi mau merendahkan dirinya masuk ke dalam kabinet Pak Jokowi untuk kebaikan Indonesia,” pungkas Grace Natalie. (Daniel)

Tinggalkan Balasan