Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
SPORT  

Laga Pramusim Liverpool Kalah Hadapi Bayern Munich Skor 3-4

JAKARTANEWS.ID – SINGAPURA: Laga pramusim Liverpool kalah menghadapi Bayern Munich dengan skor 3-4 di Singapore National Stadium pada Rabu (2/8/2023) malam WIB.

Gol-gol the Reds dicetak Cody Gakpo, Virgil van Dijk, dan Luis Diaz. Sedangkan gol-gol Bayern dari Serge Gnabry, Leroy Sane, Josip Stanisic, dan Frans Kratzig.

Liverpool mengejutkan Bayern. Cody Gakpo mencetak gol kilat untuk membawa Liverpool unggul 1-0 di menit kedua. Diawali dari lemparan ke dalam, Diogo Jota mengirim operan ke depan yang diterima Gakpo. Pemain yang disebut terakhir menyelinap untuk menembus lini belakang Bayern sebelum menuntaskan dengan tembakan kaki kiri ke sudut atas gawang.

Bayern nyaris menyamakan skor pada sembilan menit berselang. Sepak pojok dari sayap kiri jatuh di tengah kotak penalti lalu ditanduk Benjamin Pavard. Bola mengenai tiang gawang Liverpool, lalu Pavard mencecar rebound tapi sundulannya melambung tipis.

Liverpool berhasil memperbesar skor di menit ke-28. Virgil van Dijk menaklukkan penjagaan Yann Sommer sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Diawali sepak pojok Andy Robertson, bola lambung disambut Van Dijk dengan sundulan keras ke sudut bawah gawang.

Hanya lima menit berselang, Bayern akhirnya menciptakan gol balasan. Serge Gnabry membobol gawang Liverpool untuk menipiskan ketinggalan 1-2. Kim Min-jae mengirim tendangan dari belakang ke depan. Gnabry menerima umpan itu lalu mengelabuhi Joel Matip sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar.

Jelang turun minum, Bayern akhirnya menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Sebuah umpan dari tengah diterima Gnabry di sayap kiri. Operan mendatar Gnabry menemui Leroy Sane yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sane dengan mudahnya melepaskan tembakan kaki kiri melewati penjagaan Alisson.

Liverpool kembali di depan setelah pertandingan lewati sejam. Pemain pengganti Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-66.

Sebuah umpan silang menemui Mohamed Salah di sayap kanan. Salah melakukan tusukan lalu mengoper kepada Diaz untuk diselesaikan dengan tembakan dari tengah kotak penalti.

Bayern Munich lagi-lagi menciptakan gol balasan untuk ketiga kalinya melalui pemain muda Josip Stanisic di menit ke-80. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan, Alisson menyelamatkan bola sundulan dari jarak dekat. Bola rebound disambar Stanisic dengan sepakan mendatar sehingga skor kini 3-3.

Memasuki injury time, Frans Kratzig menggetarkan gawang Liverpool setelah memaksimalkan umpan panjang Matthijs de Ligt. Kratzig menuntaskan dengan tembakan voli dari tepi kotak penalti sekaligus memastikan kemenangan Bayern 4-3.

Tinggalkan Balasan