Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Lahan 10 Ha untuk Industri Wisata di Malang Selatan, inilah Manfaatnya

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Pengembangan lahan perhutani seluas 10 Ha di wilayah Pantai Selatan kabupaten Malang yang akan disulap menjadi kawasan industri wisata diharapkan bisa menjadi salah satu penopang peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Tentunya ini bisa membantu ekonomi masyarakat setempat dan prospek sekali ke depannya untuk memajukan wisata disana,” jelas anggota komisi B DPRD Jawa Timur Agusdono Wibawanto saat dikonfirmasi, kamis (3/8/2023).

Politisi Demokrat ini mengatakan untuk realisasi kawasan industri wisata tersebut Pemkab Malang sudah mengajukan pelepasan lahan ke pihak Perhutani.

“Dari informasi yang saya terima pengajuan ini telah di sampaikan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI,” jelas calon anggota DPR RI dari Malang Raya ini.

Pria bergelar doktor ini mengatakan apabila tanah ini telah dilepas oleh Perhutani dan diserahkan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, maka pengelolaannya untuk keperluan pariwisata akan lebih leluasa.

“Tentunya saya berharap industri pariwisata tersebut nantinya bisa terwujud yang menyerupai Lombok atau Bali,” terangnya.

Sekedar diketahui, Bupati Malang Sanusi beberapa waktu lalu menyampaikan rencana pembangunan kawasan industri wisata tersebut.

Saat ini, kata Sanusi pengajuan tersebut telah diproses oleh RI. Ia pun menyebut telah menyampaikan pada Presiden RI Joko Widodo terkait pengajuan ini di sela kunjungannya ke Kabupaten Malang beberapa waktu. (Die)

Tinggalkan Balasan