Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Jumat Keliling, Kapolres Metro Tangerang Kota Tegaskan Masjid Bukan Tempat Kampanye

JAKARTANEWS.ID – TANGERANG: Saat Jumat keliling, Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho  menegaskan bahwa masjid bukan tempat berkampanya. Kali ini bersama pejabat utama, Kapolres sholat Jumat di Masjid Assalam Perum Taman Poris Gaga RT 07 RW 06, Kel. Poris Gaga, Kec. Batu Ceper, Kota Tangerang, Jumat (4/8/2023).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, menghadapi tahun politik saat ini, gesekan antar pendukung bakal calon rentan terjadi di lingkungan.

“Jaga  persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). jangan jadikan perbedaan dukungan dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya dengan tak lupa menginbau kepada DKM, bahwa tenpat ibadah ini jangan sampai dijadikan oleh para peserta Pemilu 2024 untuk mencari dukungan.

Kapolres juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas ada di setiap lingkungan.

“Jangan sungkan melaporkan sekecil apapun kejadian yang berpotensi pada perpecahan,” kata Zain.

Kapolres menuturkan, kegiatan setiap hari  Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai  bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat. Polisi akan memberikan informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung, sekaligus memberikan solusi secara bersama-sama.

Ditambahkan Kapolres, soal maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Zain berpesan, di lingkungan masjid perlunya dilakukan pengamanan baik di dalam masjid maupun di area perparkiran.

“Potensi pencurian kendaraan bermotor dapat terjadi dimana saja, termasuk masjid. agar dilakukan pengamanan baik, termasuk memasang CCTV di area parkiran, kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari pelaku, namun karena adanya kesempatan,” demikian Kapolres. (Warto)

Tinggalkan Balasan