Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Kunker Dekot Jaksel ke Kacamatan Jagakarsa Banyak Terima Usulan Masyrakat

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kunjungan kerja Dewan Kota (Dekot) Administrasi banyak menerima aspirasi masyarakat maupun permasalahan yang ada di tiap wilayah.

Rombongan yang di pimpin oleh ketua Dewan Kota KH, DR. sayid Qutub, MA,AL,Hafizh di dampingi Wakil ketua Farid serta anggota.

Rombongan diterima langsung oleh Camat Jagakarsa Santoso berserta para LMK dan Lurah Kecamatan Jagak.barsa lantai IV, Selasa (1/8/2023).

KH, DR. Sayid Qutub, MA,AL,Hafizh mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja external Dewan kota untuk menyerap aspirasi masyarakat dan kebetulan di bulan Agustus ini bertepatan bari ulang tahun Walikotan Selatan Munjirn tanggal 1 Agustus 2023, Sayid Qutub menyampaikan selamat Ulang Tahun.

“Semoga Panjang umur dan sehat wal’afiat, kita melanjutkan perjuangan seperti yang di ajarkan Walikota bagaimana kita membantu warga Jakarta Selatan,” ujar Sayid Qutub.

Sayid Qutub mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang ke 7 dari 10 Kecamatan dan masih 3 Kecamatan yang akan di jalankan yakni Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Pesanggrahan.

“Alhamdulillah responnya sangat baik khususnya warga masyarakat LKM, dan RW Kecamatan Jagakarsa dapat memberikan masukan permasalahan Yanga ada di wilayah,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini Sayid Qutub mengatakan pihaknya sudah dapat menyerap aspirasi warga dan sudah memberikan solusi, kalau masih ada yang belum pihaknya akan menyampaikan kepada pihak terkait.

“Aspirasi warga sudah kami serap, sudah kami berikan solusi dan kami sampaikan, apabila masih ada yang belum maka akan kami sampaikan pada suku dinas terkait yang ada di pimpinan kota.bahkan kita tiap bulan selalu mengadakan rakor dengan Camat dan Lurah juga SKPD,UKPD kita bisa menyampaikan langsung dan dengarkan oleh pimpin kita yakni Walikota Jakarta Selatan supaya dapat di tindak lanjuti,” jelasnya.

Seperti pada rapat ini, menurut Sayid Qutub banyak sekali aspirasi yang di sampaikan warga dalam rapat mulai dari program Nikah masal, permasalahan jalanan dan juga perubahan nama pada stasiun. Warga menghendaki agar nama jalan supaya di ganti sesuai nama di wilayah. Hal ini kata Sayid Qutub akan kita tidakmlanjuti pada pejabat terkait.

“Kami dari dewan Kota hanya bisa mendorong, mengawasi dan mensukseskan agar semua usulan dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sebelumnya rapat dipimpin langsung oleh Camat Jagakarsa Santoso. Ia menyambut baik kedatangan rombongan dari Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah mendengar aspirasi masyarakat.

“Dan memang beberap permasalahan kami di Jagakarsa ini mengalamami beberapa kendala dan harapan kami kendala ini bisa kita carikan solusinya dari para pihak, khususnya Dewan Kota yang kita harapkan,” ujar Santoso usai memimpin rapat.

Menurut Santoso Jagakarsa merupakan wilayah yang cukup luas di Jakarta Selatan tentunya selain menjadi kekuatan juga kekurangan.

“Saya berharap kita bisa menyelesaikan PR yang belum terselesaikan, tentunya dari usulan yang ada kita bisa menyelesaikan yang prioritas,kemudian sambil jalan kita bisa menyelesaikan yang lainnya,” ungkap Santoso. (John A)

Tinggalkan Balasan