Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Lakukan Restrukturisasi Kepengurusan, Tiga Tokoh Masuk Pengurus DPP NasDem

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Jelang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan restrukturisasi kepengurusan di tingkat pusat. Beberapa tokoh diberikan amanat untuk mengisi jabatan sebagai ketua bidang di DPP Partai NasDem.

Tokoh yang masuk dalam kepengurusan baru DPP Partai NasDem adalah Lita Machfud Arifin, Teguh Juwarno, dan Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan pengangkatan ketiga tokoh nasional ini tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 440-kpts/DPP-NasDem/VII/2023 Tentang Pengesahan Perubahan atas Kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2023-2024.

“SK itu disahkan pada tanggal 27 Juli 2023 dan ditanda tangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Hermawi F Taslim,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/8/2023).

Di dalam SK itu, kata Ahmad Ali, Lita Machfud Arifin dipercaya menjabat sebagai Ketua Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Teguh Juwarno sebagai Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat, sedangkan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu wilayah Sumatera 1 yang meliputi Aceh dan Sumatera Utara.

“Bakhtiar menggantikan Zulfan Lindan, Teguh Juwarno menggantikan Hasan Aminuddin, kemudian Ibu Lita menggantikan Niluh Djelantik,” ungkap Ali.

Menurut Ali, proses restrukturisasi pengurus ini menjadi keputusan organisasi Partai NasDem dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan itu, tegas Ali, semua organ yang ada di dalam kepengurusan harus lebih dinamis, sehingga bisa bekerja untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh DPP.

“Harapannya dengan adanya pergantian kepengurusan ini semua pengurus bisa melakukan koordinasi, sehingga terjalin konsolidasi dengan baik. Supaya ketika menghadapi Pemilu 2024, kita lebih siap,” kata Ali.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR ini mengakui Pemilu 2024 banyak tantangan dan rintangan yang sangat berat. Berbagai halangan itu sulit untuk diatasi jika mesin partai politik tidak berjalan dengan maksimal.

“Kita tidak bisa berharap lebih, kalau struktur kepengurusan tidak berjalan secara maksimal,” tutur Ali.

Karenanya, tambah Ali, demi memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, maka, Partai NasDem harus menyiapkan semua organ perangkat organisasi untuk memenuhi target tersebut.

“Target itu harus direalisasikan. Kita tidak punya jalan lain selain melakukan konsolidasi secara optimal. Kalau semua organisasi sudah terisi dan bisa bekerja, yakin lah target itu bakal tercapai,” tutup Ahmad Ali.

Sebagai informasi, Teguh merupakan mantan anggota DPR-RI periode 2009-2014, lalu Lita adalah istri dari Irjen Pol Machfud Arifin menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (2016). Sedangkan Bakhtiar adalah Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017-2022. (Daniel)

Tinggalkan Balasan