Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jumat Curhat, Polda DIY Diskusi dengan Organisasi Perempuan Bahas Kejahatan Anak Jalanan

JAKARTANEWS.ID – YOGYAKARTA: Jumat Curhat, Polda DIY menggelar agenda rutin berdiskusi dengan organisasi perempuan wilayah Kota Yogyakarta yang bertempat di sebuah Resto diwilayah Gondokusuman, pada Jumat (4/8/2023).

Organisasi perempuan tersebut, berjumlah 74 orang yang terdiri dari Aisyiyah Yogyakarta, Fatayat NU Yogyakarta, BKOW, Wonder Indonesia, PKK, Bhayangkari cabang Kota Yogyakarta Jalasenastri Kota Yogyakarta, Persit Kartika Chandra Kirana Kota Yogyakarta, dan warga setempat.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, membuka acara dengan memberikan paparan membahas “Kejahatan Jalanan Anak Yang Ekstrem”.

Walaupun secara data jumlah kejahatan jalanan turun, akan tetapi Kapolda mengatakan agar menolak lupa karena kejahatan jalanan masih merupakan pekerjaan rumah bersama.

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan, pelaku kejahatan jalanan tersebut rata-rata adalah pelajar.

Sedangkan di Yogyakarta yang merupakan Kota Pelajar ini terdapat pelajar, sebanyak sepertiga dari total penduduk DIY.

“Ibu-ibu ini memiliki power lebih di dalam keluarga, untuk itu mari kita menyelamatkan anak-anak kita agar tidak menjadi pelaku atau korban kejahatan jalanan tersebut,” tambah Kapolda.

Sementara itu, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, menanggapi pertanyaan mengenai knalpot brong menjelang kampanye pemilu 2024.

“Setiap malam sejak bulan Januari kami telah melakukan hunting, namun kedepan kami akan bertindak tegas agar tidak menggunakan knalpot brong saat kampanye,” ungkap Kapolresta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama Polda DIY, Kapolresta Yogyakarta dan Forkopimda wilayah Kota Yogyakarta. (Amin)

Tinggalkan Balasan