Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
EKBIS  

Rayakan HUT RI, Saatnya Tampil Percaya Diri dengan Kain Indonesia

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: SoKlin sebagai merek asli dalam negeri menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Bangga Indonesia di Lippo Mall Kemang Jakarta, mulai 3 hingga 6 Agustus 2023.

Berbagai kegiatan atraktif nan bermanfaat, seperti sesi gelar wicara bersama narasumber ahli, peragaan busana, lokakarya berkain, lokakarya minyak wangi, lokakarya penyebar aromaterapi buluh, konsultasi warna pribadi, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

“Kampanye besar-besaran yang digarap oleh SoKlin ini adalah wujud dedikasi selama 43 tahun turut merawat setiap keragaman budaya, warna, dan busana keluarga di Indonesia,” kata Rana Gita Widawati selaku Perwakilan SoKlin dalam sesi gelar wicara yang digelar, pada Sabtu (5/8/2023).

Rana memaparkan, saat ini mulai banyak masyarakat bahkan anak muda yang bangga menggunakan kain Indonesia. Tak hanya menggunakannya pada saat acara resmi atau kegiatan tertentu, tetapi juga banyak yang mulai mencocokkan dengan gaya berpakaian modern sehari-hari.

“Bertepatan dengan momentum Bulan Kemerdekaan, SoKlin menggandeng perancang busana dan konsultan warna untuk memberikan edukasi seputar gaya berkain yang sesuai dengan warna diri. Sehingga masyarakat bisa tampil lebih percaya diri dan bangga menjadi ‘Indonesia’. Terus melaju untuk Indonesia maju dengan bangga menggunakan produk-produk asli buatan dalam negeri,” ujar Rana.

Sementara Lenny Agustin, Perancang Busana kebanggaan Tanah Air yang turut hadir sebagai narasumber, memberikan tips dan trik memilih kain.

“Perempuan itu kan biasanya tidak mau proporsi badannya terlihat besar, inginnya terlihat langsing. Nah sedikit tips, untuk mengakalinya bisa pilih warna motif yang dasarnya berwarna gelap, bisa biru tua, coklat tua, dan sebagainya. Kalau pun ingin tampil dengan warna-warna cerah, kita bisa pilih yang motifnya berwarna cerah tetapi warna dasar kainnya berwarna lebih gelap,” jelas Lenny.

Lenny juga menjelaskan sejumlah corak kain yang sedang menjadi tren masa kini, ”Kalau soal corak kain, saat ini corak abstrak, ecoprint dan jumputan sedang menjadi tren. Kalau kebaya, sekarang model-model kebaya zaman dahulu, yang vintage seperti kutu baru, banyak dipakai lagi dan jadi tren di masyarakat,” paparnya.

Pada kesempatan itu, SoKlin juga menampilkan sesi peragaan busana yang menampilkan koleksi rancangan Lenny Agustin dan Omera Medinati bertemakan “Bangga Indonesia”.

Sebanyak 10 model berlenggak-lenggok membawakan 10 busana yang terinspirasi dari 10 warna-warni kemasan SoKlin dari masa ke masa, dari kemasan pertama detergen SoKlin tahun 1980 hingga sekarang.

Peragaan busana itu menceritakan dedikasi SoKlin pada kualitas yang tak henti berinovasi menghadirkan produk terbaiknya dalam menjawab perkembangan zaman dan berbagai macam kebutuhan konsumen. (YOK)

Tinggalkan Balasan