Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Elektabilitas Selalu Tinggi, Prabowo Disebut Capres yang Dipilih Rakyat

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Dukungan relawan Jokowi di Jawa Timur untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang semakin hari semakin moncer. Bahkan, dukungan tersebut sebagai salah satu sarana untuk menaikkan elektabilitas dari Prabowo yang semakin hari semakin naik dibandingkan bacapres lainnya.

Wakil ketua Gerindra Jawa Timur Satib mengatakan dengan fakta tersebut menunjukkan kalau sosok Prabowo Subianto adalah calon pemimpin yang layak memimpin Indonesia mendatang.

“Sudah saatnya Pilpres 2024 mendatang Prabowo Subianto presiden pilihan rakyat,”jelas pria asal Jember ini, Senin (7/8/2023).

Diungkapkan anggota DPRD Jawa Timur ini dengan selalu unggulnya dalam berbagai survei di Indonesia termasuk terus mengalirnya dukungan masyarakat ke Prabowo menunjukkan Prabowo bisa memberikan sesuatu yang terbaik kepada masyarakat dan agar masyarakat bisa lebih sejahtera lagi.

“Harapannya Pak Prabowo bisa jadi presiden bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat dan masyarakat bisa lebih sejahtera lagi,” katanya.

Dibeberkan oleh Satib, selain mengalir dukungan dari masyarakat umum dan elemen lainnya, dukungan untuk Prabowo juga mengalir dari sejumlah tokoh masyarakat di Jawa Timur.

Meski tak menyebut sejumlah nama, Satib mengaku para tokoh tersebut secara terang-terangan menemui dirinya untuk memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres.

“Mereka (para tokoh masyarakat) itu yakin sosok Prabowo Subianto akan membuat Indonesia yang semakin maju dengan gagasan pembangunan berkelanjutan.Semoga Pak Prabowo jadi Presiden Indonesia, kemiskinan hilang di Indonesia, makin adil dan makmur,” ucapnya.

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mendapat dukungan para Relawan Joko Widodo (Jokowi) se-Jawa Timur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami menangkap pesan restu dari Pak Jokowi atas dukungan Pak Prabowo,” kata Koordinator Relawan Jokowi se-Jawa Timur, Afifuddin dalam keterangannya di Surabaya beberapa hari lalu.

Menurutnya, masyarakat dari berbagai elemen semakin bergelombang memberikan dukungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk maju melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024.

Sementara itu, dari survei terbaru Lembaga Survey & Poling Indonesia (SPIN) menyampaikan hasil survei elektabilitas atau keterpilihan calon presiden (capres) 2024. Prabowo Subianto berada di posisi pertama, diikuti Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan berdasarkan survei tersebut.

Survei ini dilakukan dengan cara direct interview atau wawancara langsung dengan bantuan kuesioner kepada 1.230 responden di seluruh Indonesia. Dengan 1.230 responden, margin of error survei ini sebesar 2,8%. Survei dilakukan pada tanggal 15-25 Juli 2023.

“Sebagian besar publik atau 41,7% akan memilih Prabowo Subianto sebagai presiden bila pemilu serentak dilaksanakan hari ini dan diikuti oleh tiga capres saja,” kata Direktur SPIN, Igor Dirgantara dalam rilis survei SPIN yang disiarkan secara daring beberapa waktu lalu. (Die)

Tinggalkan Balasan