Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

PLN Dukung Keandalan Pasokan Listrik dan UPS, Hajatan BUMN 2023 Berlangsung Sukses

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kegiatan BUMN Fest 2023 yang merupakan pertandingan olahraga dan kreativitas seni bagi insan BUMN berlangsung sukses. Begitu pula pada kegiatan penutupan yang berlangsung semarak dan meriah tersebut tak lepas dari peranan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya yang menyuplai listrik secara maksimal dengan teknologi modern.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran menyatakan suplai listrik untuk penutupan BUMN Fest 2023 yang diselenggarakan di halaman Kementerian BUMN berjalan aman, tanpa kendala sedikitpun.

“Dalam mendukung kegiatan tersebut, PLN melakukan suplai listrik sebesar 510 kVA, yang berasal dari Layanan Sementara sebesar 300 kVA dan Uninteruptible Power Supply (UPS) sebesar 210 kVA. Kami juga mengerahkan sejumlah petugas PLN yang ikut bersiaga memastikan keandalan pasokan listrik tersebut,” kata Lasiran di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Acara BUMN Fest 2023 yang telah ditutup Menteri Erick Thohir merupakan kompetisi seni dan olahraga antar insan BUMN yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT Ke-25 Kementerian BUMN. Festival tersebut sekaligus memperkuat sinergi, mendorong transformasi SDM, dan menyatukan insan BUMN. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Humas BUMN dan Kementerian BUMN.

“Dengan suplai listrik yang andal, acara BUMN Fest yang dilangsungkan di halaman Kementerian BUMN berakhir meriah, tanpa gangguan putus aliran sesaat pun,” jelas Lasiran.

Ia menambahkan bahwa suplai listrik untuk kawasan Jakarta saat ini sangat cukup untuk menyuplai kegiatan ekstra dari berbagai event, mulai dari event taraf nasional hingga internasional.

“Suplai listrik kita saat ini sebesar 8.687 MW, dengan beban puncak 5.550 MW. Artinya masih ada cadangan daya sebesar 3.317 MW yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai event di Jakarta,” ungkap Lasiran.

Tidak hanya memastikan keandalan pasokan listrik, PLN UID Jakarta Raya juga mengajak Dimsum Mirah, salah satu mitra binaan Hub UMKM PLN UID Jakarta Raya, untuk menyemarakkan penutupan BUMN Fest 2023.

PLN yang merupakan salah satu BUMN, juga mengajak mitra binaan untuk hadir di BUMN Fest 2023.

“Harapannya dengan semakin sering mengikuti berbagai event nasional, para pelaku UMKM binaan tersebut dapat menambah pengalaman untuk melakukan evaluasi usaha. Tentunya hal ini akan berbanding lurus dengan omset penjualan mereka. Semoga UMKM kita makin berjaya,” tutup Lasiran. (Joko)

Tinggalkan Balasan