Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Ditbimmas Polda Metro Jaya Giat Suling Serahkan Sembako di Slum Area Mesjid Jami Al Barokah

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Sholat Subuh Keliling (SULING) dan menyerahan 100 paket sembako dari Bapak Kapolda Metro Jaya kepada warga Slum Area sekitar Masjid Jami Al Barokah, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya beserta Jajaran telah melaksanakan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Keliling (SULING), selain Sholat Subuh berjamaah, memberikan imbauan Kamtibmas dan Tausyiah, sekalian juga menyerahkan secara simbolis 100 Paket sembako dari Bapak Kapolda Metro kepada Warga Slum Area di sekitar Masjid Jami Al Barokah.

Dirbinmas mengungkapkan syukur atas nikmat Allah, kita bisa tunaikan ibadah sholat subuh berjamaah dengan jamaah masjid Al Jami Al Barokah.

“Ajakan kepada jama’ah untuk membiasakan sholat berjamaah. Upayakan azan dikumandangkan segera kita bergegas ke masjid,” ujar Badya di lokasi.

Harapan dan doa kita nanti saat ‘pulang’ ke Rahmatullah dalam keadaan husnul khotimah, seperti Almarhum Kapolsek Jatinegara beberapa hari lalu meninggal dunia saat Sholat Duhur.

“Sosialisasi program Kapolda (Halo Polisi, Polisi RW; Menyambut pesta demokrasi kita eratkan silaturahmi dg hindari hoaks, gunakan hak suara. Sambut HUT kita dengan pasang bendera dan syukuran,” tuturnya.

Bersyukur atas pembangunan infrastruktur yang telah Pemerintah laksanakan seperti jalan toll, jembatan, bendungan dll. InsyaAllah akan bantu pembangunan masjid, bersama Polri. Ada bingkisan dari Kapolda berulang Al Quran, sembako, InsyaAllah bermanfaat, salam hormat dari beliau.

Kemudian dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Jami Al Barokah Ustadz Yanto, mengungkapkan syukur bisa tunaikan sholat subuh berjamaah di masjid Jami Al Barokah.

“Salam dan sholawat untuk Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Ucapan terimakasih atas kehadiran Dirbinmas dan rombongan sholat subuh berjamaah. Permohonan doa dan dukungan renovasi¬† masjid Jami Al Barokah dan permohonan maaf atas segala kekurangan,” ucapnya.

Selanjutnya dalam Tausyiah KH. Drs. Mustofa M Tabroni, M.M. mengungkapkan syukur atas nikmat Allah sehingga kita bisa tunaikan sholat subuh berjamaah bersama Dirbinmas dan jamaah. Perkenalkan diri sebagai Wakil Ketua Da’i Kamtibmas PMJ dan wakil suriah PWNU DKI Jakarta.

“Perbanyak sholawat, InsyaAllah akan dapat safaat Nabi Muhammad SAW. Satu hal yang harus juga kita syukuri adalah rasa aman. Diwujudkan dengan kerjasama untuk menjaga rasa aman tersebut,” paparnya.

Dengan Ukhuwah Islamiah, ukhuwah basariah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah insaniah. Kita jaga walaupun dihadapkan perbedaan termasuk beda pilihan.

“Perbedaan itu Sunatullah, kita beda untuk saling kenal. Ketika ada yang belum baik, itu objek kita untuk dakwah, objek kita bangun amar ma’ruf nahi munkar. Khusyuk diciptakan dengan jaga kebersihan niat dan kebersihan badan, kebersihan pakaian, persiapan saat ke masjid,” imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Direktur Binmas PMJ KBP BADYA WIJAYA juga dihadiri oleh Kasubditbintibsos AKBP Sujanto, Wakasat Bimas Polres Jak Sel Kompol Firman, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tejo Asmoro, Kasibinpenakta Kompol Billy Gustiano Barman, Paur Binlat AKP H. Samto, Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan Ipda Saripudin, PS. Paur Sibinpenakta Ipda Kristiawan Erwianto, Ipda Heri Widodo, Ipda Pandu Hilmawan, Bhabinkamtibmas Kel Petukangan Utara Aiptu Parjono, Bripka M. Syahrir, Briptu Yola Iskandar, Lurah Kel Petukangan Utara Bp Syopwani. M. Si. Wakil Ketua Da’i Kamtibmas PMJ Drs KH Mustofa M Tabroni MM, Ketua DKM Masjid Ustadz Yanto, Ketua DMI Pesanggrahan H.Sah Roni Muhamad, Ketua RW 10 H.Teguh, Ketua FKDM Ustd Mamay Kel Petukangan Utara, Para Ketua Rt 01 Sampai 10. (Amin)

Tinggalkan Balasan