METRO  

Polresta Bandara Soetta Dapat Penghargaan Sertifikasi Barang Milik Negara

JAKARTANEWS.ID – TANGERANG: Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II.

Polresta yang berlokasi di Bandara Internasional itu menyabet penghargaan Terbaik II kategori “Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) untuk Kelompok Satuan Kerja Dengan BMN Berupa Tanah sampai dengan Tiga Bidang”.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPKNL Tangerang II Salbiah dalam kegiatan bertajuk “Anugerah Reksa Bandha” di gedung Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI), Pagedangan, Tangerang, pada Rabu (9/8/2023).

Dalam sambutannya, Salbiah mengatakan bahwa Reksa Bandha merupakan istilah yang diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki makna penjaga harta kekayaan.

Dalam hal ini, lanjut Salbiah, Anugerah Reksa Bandha adalah sebuah momentum apresiasi di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara dan Lelang.

Salbiah berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi awal yang baik untuk semakin menyatukan semangat dalam menjaga dan mengelola Kekayaan Negara dengan optimal.

“Sebagaimana tema kegiatan ini yakni “Aset Negara Milik Kita‚ÄĚ,” kata Salbiah.

Salbiah menjelaskan, pemilihan aula PEPI untuk kegiatan tersebut bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, pihaknya ingin menunjukkan bahwa BMN memiliki potensi yang sangat besar dan beragam untuk dioptimalkan.

“Baik untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), maupun menunjang
perekonomian masyarakat,” ujar Salbiah.

“Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi
bagi seluruh satuan kerja untuk terus menggali dan mengeksplorasi potensi optimalisasi BMN yang dimiliki dan dikuasai,” imbuh Salbiah.

Salbiah membeberkan, Anugerah Reksa Bandha KPKNL Tangerang II Tahun 2023 ini diberikan berdasarkan evaluasi atas kinerja stakeholder dalam pengelolaan aset selama periode tahun 2021 sampai dengan 2022.

Terakhir, Salbiah memohon dukungan dari seluruh pihak dalam upaya menuju pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) di Tahun 2024.

Sementara, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada KPKNL Tangerang II atas penghargaan yang didapatkan pihaknya tersebut.

Menurut Roberto, penghargaan tersebut akan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, Roberto pun tak menampik bahwa prestasi itu tak lepas dari kerja jajaran dan sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka menciptakan good governance and clean goverment sebagaimana pedoman dalam program Presisi Kapolri. (Amin)

Tinggalkan Balasan