Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Lurah Cipedak Jaksel Fatihien Tajul Anwar Gencar Laksanakan PSN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan terus di galakan, seperti di Jalan Nurul Ikhsan, RT 001/RW 03, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023).

Lurah Cipedak, Fatihien Tajul Anwar mengatakan, pihaknya turut meninjau tempat-tempat yang terindikasi menjadi tempat sarang nyamuk, seperti pot tanaman, kamar mandi dan botol-botol bekas.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan pada Keluarga masing-masing,” kata Fatihien.

Sementara, Kepala Puskesmas Keliling Kelurahan Cipedak, Nurul Chaerani mengatakan, total rumah yang diperiksa pada kegiatan PSN ini sebanyak 75 rumah dan hanya satu rumah yang ditemukan jentik.

Secara keseluruhan, hasil Angka Bebas Jentik di wilayah ini masih berada di angka batas aman yakni 98,7 persen.

“Semoga kedepannya angka bebas jentiknya semuanya hijau, dan semoga angka kasus DBD di Kelurahan Cipedak tidak semakin tinggi,” ujarnya

Nurul berharap para kader Jumantik Mandiri tetap berjalan melaksanakan PSN, tidak hanya pada saat mau PSN saja.(John A)

Tinggalkan Balasan