Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Adhi Makayasa Akpol 2005 AKBP Samian Jabat Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengangkat jabatan baru Kapolsek Metro Menteng, AKBP Dr. H. Samian, SH, S.IK, M.Si sebagai Kasubdit 4/Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pengangkatan jabatan baru tersebut tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor Nomor ST/327/VIII/KEP./2023, tanggal 11 Agustus 2023, yang diterima redaksi, Sabtu (12/8/2023).

Dilansir dari beberapa sumber, Peraih Adhi Makayasa 2005 ini sebelumnya pernah menduduki jabatan penting pada Fungsi Teknis Reskrim di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

Pada 2015 silam, AKBP Samian pernah menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, yang sebelumnya pada tahun 2013 sempat menjabat sebagai Kanit Idik Krimsus Polres Metro Jakarta Timur, Kemudian pada 2016 menjabat Kanit II Subdit II/Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan sebagai motor penggerak Satgas Mafia Tanah Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, Pria kelahiran Kota Wali Demak, Jawa Tengah ini, setelah menyelesaikan Pendidikan Sespimen Polri Angkatan 60 T.A. 2020 mendapatkan penempatan di Bareskrim Polri dan menjabat sebagai Kanit I Subdit V IKNB Dittipideksus Bareskrim Polri. Dan pada tahun 2021 menjabat Kanit III Subdit I Indag Dittipideksus Bareskrim Polri dan tergabung dalam Satgas Pangan Polri.

Banyak prestasi yang ditorehkan oleh AKBP. Samian pada saat tergabung di Satgas Mafia Tanah dan Satgas Pangan Polri. (Np)

Tinggalkan Balasan