Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26
METRO  

Kapolda Metro Jaya Lakukan Rotasi 2 Wakapolres dan Puluhan Kapolsek

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kapolda  Metro Jaya Irjen Pol Karyanto melakukan rotasi terhadap sejumlah anggotanya. Mutasi jabatan seperti beberapa Kasubdit Ditreskrimum, Kasubdit Ditreskrimsus, Kasubdit Ditresnarkoba, Wakapolres, Kapolsek, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, hingga Kasat Narkoba.

Mereka yang terkena mutasi jabatan ini tertuang pada Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/327/VIII/KEP./2023, tanggal 11 Agustus 2023, yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rotasi yang dilakukan ini sebagai penyegaran dalam tubuh Korps Bhayangkara.

“Bener info dari SDM, mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” kata Trunoyudo, Sabtu (12/8/2023).

Berdasar surat telegram tersebut terdapat 2 Wakapolres mengalami rotasi yaitu Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Yudi Permadi diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Resnakoba Polres Metro Jakarta Timur. Posisinya digantikan oleh Kompol Rizkyadi Saputro.

Kemudian Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Jajang Sukendar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Posisinya digantikan Kompol Zaroki Saputra

Sedangkan untuk Kapolsek ada 37 personel yang mengalami rotasi, Kasatlantas ada 5, Kasat Reskrim ada 4, dan Kasat Narkoba ada 4. (Amin)

Tinggalkan Balasan