Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolres Tulungagung Luncurkan Program ‘Hallo Kapolres’ Beri Respon Cepat

JAKARTANEWS.ID – TULUNGAGUNG: Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi terus melakukan sejumlah kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

AKBP Teuku Arsya Khadafi meluncurkan program Hallo Kapolres, setelah keliling bersilaturahmi ke Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Tulungagung.

Hallo Kapolres merupakan upaya untuk mempercepat pelayanan kepada warga masyarakat di Kabupaten Tulungagung. Caranya yaitu dengan mengakses nomor telepon dan WhatsApp yang ada di program Hallo Kapolres tersebut.

Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi mengataka dengan adanya layanan yang satu ini, memungkinkan pihaknya memberikan respon cepat atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Baik dalam hal gangguan kamtibmas maupun kejadian lainnya. Termasuk hal-hal yang ingin dikomunikasikan oleh masyarakat kepada polisi di wilayah hukum Polres Tulungagung.

“Jadi kita beri nama Hallo Pak Kapolres dengan nomor telpon 0812-6111-1389. Bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung, laporkan semua permasalahan kamtibmas, pengaduan dan potensi gangguan,” ujarnya, kemarin.

Kapolres akan merespon cepat atas laporan masyarakat itu sejalan dengan komitmen Kapolri, yang selalu membuka ruang komunikasi antara polisi dan masyarakat.

“Adanya layanan yang kami buka ini, tentu setiap laporan yang diinformasikan oleh warga, pasti secepatnya akan kami tindak lanjuti. Hal ini sesuai dengan komitment Polri dalam membuka ruang komunikasi antara polisi dengan masyarakat,” katanya.

Arsya menambahkan, masyarakat juga bisa menginformasikan dan memanfaatkan call center bebas pulsa 110 yang beroperasi selama 24 jam.

Kemudian, media sosial milik Polres Tulungagung juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan laporan kepada polisi.

“Selain itu, warga juga bisa mengakses atau memanfaatkan media sosial Polres Tulungagung seperti Instagram, Facebook, juga tiktok,” jelasnya.

Kapolres berharap, masyarakat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga kondusifitas masyarakat bisa tercapai di wilayah hukum Polres Tulungagung.

“Bagi warga Kabupaten Tulungagung, manfaatkan layanan ini dengan sebaik mungkin. Tentu kami dari Polres Tulungagung akan merespon dengan cepat dan tuntas, apa yang menjadi laporan dari masyarakat,” pungkasnya. (Amin)

Tinggalkan Balasan