Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Awarding Night Gala Dinner, Apresiasi Tertinggi Kepada Tenaga Pemasar Asuransi Jiwa

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Awarding Night Gala Dinner menjadi puncak dari seluruh rangkaian acara Top Agent Awards (TAA) AAJI ke-36 Tahun 2023. Acara yang bertujuan untuk mengapresiasi prestasi para tenaga pemasar asuransi jiwa ini sukses terselenggara pada Jumat, 11 Agustus 2023,di Pandanaran Grand Ballroom, Semarang.

Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon dalam sambutannya mengatakan, “Tahun 2023 ini TAA dilaksanakan untuk yang ke 36 kalinya. Pencapaian 36 tahun ini merupakan sebuah kebanggaan bagi industri.”
Budi menyatakan selama 36 tahun AAJI bersama dengan seluruh anggotanya terus berupaya menyajikan kegiatan yang tidak hanya menampilkan kemewahan tapi juga memberikan nilai positif untuk peningkatan kualitas dan profesionalitas para tenaga pemasar.
“Seiring dengan hal tersebut, TAA bukan saja merupakan ajang penghargaan, namun memberikan nilai tambah di antaranya edukasi kepada masyarakat melalui program literasi serta kepedulian sosial melalui kegiatan Industry Social Responsibility,” ujar Budi dalam keterangannya, Rabu (16/8/2023).
Budi menambahkan bahwa di era pasca pandemi minat masyarakat terhadap asuransi jiwa kian meningkat. Penetrasi asuransi jiwa telah mencapai 10,7% dari total populasi, dengan hampir 30 juta orang menjadi tertanggung perorangan hingga Maret 2023. “Peningkatan ini tidak lepas dari upaya gigih para tenaga pemasar dalam mengedukasi pentingnya perlindungan asuransi jiwa. Bisnis ini memerlukan kepercayaan jangka panjang, yang diperoleh melalui hubungan yang baik dengan nasabah. Oleh karena itu tenaga pemasar harus memberikan layanan komprehensif, mulai dari awal kontrak hingga proses klaim dan berakhirnya kontrak” ungkap Budi.
Sampai dengan kuartal pertama tahun 2023, jumlah tenaga pemasar berlisensi mencapai 566.727 orang dan lebih dari 350 ribu orang merupakan generasi milenial. Hal ini menandakan bahwa profesi tenaga pemasar semakin diminati oleh generasi muda yang masih memiliki semangat untuk meraih prestasi.
Pada kegiatan tersebut, ada enam kategori penghargaan yang diberikan dalam acara ini, yaitu: Top Agent in Bancassurance by Premium 2022; Top Agent in Bancassurance by Policy 2022; Top Senior Agent by Production 2022; Top Agent by Policy 2022; Top Agent by Premium 2022; dan puncak penghargaan Top Agent of The Year 2022.
Jelang akhir acara, diadakan prosesi penunjukan Ketua dan Wakil Ketua Panitia TAA AAJI ke-37. Bugi Riagandhy dari PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia dan Karin Zulkarnaen dari PT Prudential Life Assurance terpilih dan ditunjuk sebagai Ketua Panitia dan Wakil Ketua Panitia TAA AAJI Tahun 2024 yang rencananya akan diselenggarakan di kota Batam.
Menutup acara, Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon memberikan penghargaan tertinggi yaitu gelar Top Agent of The Year 2022. Thio Siu Lie dari PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dengan poin 10.470, hanya selisih tipis dengan peringkat kedua Meriyanti dari PT Panin Dai-ichi Life dengan poin 10.460, dan peringkat ketiga ditempati Selvi Wibriana Sari dari PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dengan poin 10.330.
“Saya merasa sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Dedikasi dan kerja keras selama ini ternyata membuahkan hasil. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, tim, perusahaan dan semua nasabah yang telah mempercayai saya. Gelar ini bukan hanya milik saya, tetapi juga semua yang telah mendukung dan berjuang bersama-sama,” ungkap Thio Siu Lie di akhir acara. (YOK)

Tinggalkan Balasan