Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

NasDem Tolak Wacana Amandemen UUD tentang Penundaan Pemilu di Masa Darurat

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Saan Mustopa menolak wacana kemungkinan amandemen Undang-undang Dasar (UUD) 1945 untuk membuat aturan penundaan pemilihan umum (pemilu) di masa darurat.

Menurut Saan, amandemen UUD menjelang Pemilu 2024 akan menimbulkan persepsi yang bias nantinya.

“Sudahlah undang-undang yang terkait dengan pemilu, baik yang ada dalam Undang-Undang Dasar dan sebagainya ya sudah kita ikuti saja sekarang,” kata Saan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Karenanya, Saan meminta wacana penundaan Pemilu melalui amandemen UUD dihentikan.

“Apalagi misalnya nanti oh ada bencana, nanti macam-macam, menurut saya dalam situasi menjelang Pemilu 2024, walaupun misalnya untuk yang akan datang, jangan sampai nanti diinterpretasi lain,” ujar Anggota Komisi II DPR RI ini.

Saan menegaskan kalaupun amandemen UUD perlu dilakukan, maka sebaiknya setelah Pemilu 2024.

“Ya setelah Pemilu, kalaupun itu wacana mau dimunculkan, jangan dimunculkan wacana ini, nanti akan mengganggu proses persiapan Pemilu 14 Februari 2024,” tutup Saan Mustopa. (Daniel)

Tinggalkan Balasan