Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

SIAGA 98 Kecewa Hasto Tuduh Program Food Estate Sebagai Penyebab Utama Kerusakan Lingkungan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Tudingan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengenai kebijakan food estate yang telah menimbulkan kejahatan lingkungan adalah upaya untuk mengaburkan temuan PPATK terkait dugaan ada dana sekitar Rp1 triliun uang hasil kejahatan lingkungan masuk ke partai politik (parpol).

Demikian dikemukakan Koordinator Simpul Aktivis Angkatan 1998 (SIAGA 98) Hasanuddin kepada para wartawan, Kamis (17/8/2023).

Menurut Hasanuddin, Hasto telah menggiring opini publik seolah-olah ini bersumber dari kejahatan lingkungan yang diakibatkan program food estate, dan bukan kejahatan lingkungan lainnya.

“Framing ini berbahaya, sebab program food estate tersebut bertujuan baik bagi ketahanan pangan nasional yang tidak hanya berpusat di Pulau Jawa juga diluar Pulau Jawa,” ungkap Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, Hasto telah membuat opini publik seolah-olah akibat program ketahanan pangan ini mengakibatkan rusaknya lingkungan hidup.

“Program food estate dikambing hitamkan. Hal ini keliru dan berbahaya,” tegas Hasanuddin.

“SIAGA 98 melihat pernyataan hasto ini bentuk kepanikan akan dinamika politik yang terjadi saat ini, dan upaya mengaburkan sumber uang dari kejahatan lingkungan yang sesungguhnya,” pungkas Hasanuddin. (Daniel)

Tinggalkan Balasan