Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Jumat Curhat di Karawaci Tangerang, Kapolres: Laporkan Sekecil Apapun Kejadian Berpotensi Perpecahan

JAKARTANEWS.ID-TANGERANG: Hari Jumat (18/8/2023) kemarin,  Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, giliran melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Sari Asih Jalan Imam Bonjol Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tanggerang.

Pada Jumat keliling itu, kapolres meminta dukungan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. “Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas,” kata kapolres saat menyampaikan pesan kamtibmas usai sholat Jumat tersebut.

Lebih lanjut Zain, pihaknya harus bersama masyarakat bekerja sama dan harus sama-sama bekerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah,” ujarnya.

Dijelaskan kapolres,  bahwa kegiatan Jumat keliling sekaligus Jumat Curhat merupakan program Polda Metro Jaya dengan cara mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan.

Menurut alumni Akpol 1997 tersebut, saat ini merupakan tahun politik yang tentunya gesekan antar pendukung bakal calon rentan terjadi di lingkungan. Namun dengan menjaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, apabila terjadi perbedaan itu jangan sampai meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres juga menjelaskan Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas ada di setiap lingkungan kelurahan. “Melalui Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binmas masyarakat dapat melaporkan sekecil apapun kejadian yang berpotensi pada perpecahan,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, terkait berbagai kasus kejahatan, seperti tawuran remaja, narkoba maupun minuman keras (miras), memerlukan peran serta orang tua dalam pengawasan anak.

“Terhadap orang tua, di cek akun Instagram, WhatsApp hingga Twitter, anak masing- masing. karena, sering terjadi tawuran di mulai lewat janjian di media sosial,” tutur Zain.

Pesan kapolres, mengajak masyarakat berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing dan jangann sungkan hubungi polisi di nomer WhatsApp 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan untuk dapat diselesaikan secara baik dan bijaksana.

Akhir dari kegiatan Jumat Curhat, kapolres bersama Kapolsek Karawaci Kompol Taufan Setia Prawira dan para pejabat utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota, menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada DKM Masjid Sari Asih. (Warto)

Tinggalkan Balasan