Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kapolri: Agenda AMMTC  akan Hasilkan Deklarasi Bersejarah

JAKARTANEWS.ID – LABUAN BAJO: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut agenda ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menghasilkan deklarasi bersejarah.

Salah satu faktor bersejarah itu lantaran deklarasi antar-negara ASEAN dilaksanakan di Labuan Bajo, yang merupakan salah satu destinasi unggulan di Indonesia.

“Saya kira di kerja sama yang akan kita rumuskan. Nanti tentunya akan menjadi deklarasi yang bersejarah, khususnya karena kita buat di Labuan Bajo, salah satu tempat yang saat ini menjadi wisata super prioritas,” kata Sigit, Minggu (20/8/2023).

Kapolri menyatakan, event internasional ini masih dalam rangka menindaklanjuti semangat dari KTT ASEAN yang beberapa waktu lalu dideklarasikan dan juga dilaksanakan di Labuan Bajo.

“Bapak Presiden sebagai ketua dan kebetulan di AMMTC ini Polri juga mendapatkan ketua yang sama dan ini 10 tahun sekali untuk mendapatkan keketuaan,” ujar Sigit.

Lanjut Kapolri, pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan AMMTC untuk menjalin kerja sama lintas negara.

“Tentunya ini betul-betul akan kita manfaatkan untuk melaksanakan kerja sama dengan negara-negara ataupun kepolisian-kepolisian yang ada di ASEAN,” tuturnya.

“Tentunya, besok akan dihadiri oleh menteri, ada kepolisian dan juga beberapa negara yang ikut bergabung kontributor dan observer,” sambung Sigit.

Kapolri berharap adanya AMMTC ini dapat memperkuat kerja sama transnational crime antar-negara ASEAN. Khususnya kasus yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Beberapa waktu yang lalu Pak Presiden menyampaikan masalah TPPO dan itu sudah kita tindaklanjuti dengan melakukan berbagai macam kegiatan penegakan hukum. Sampai hari ini terus berlangsung, sudah berjumlah hampir 900 tersangka yang kita amankan,” pungkas Sigit. (Amin)

Tinggalkan Balasan